Pexels Petr Ganaj in Jenis dan Arti Bunga Aster

Bunga aster kerap disebut sebagai bintang dalam bahasa Yunani. Bunga manis ini memiliki beberapa jenis warna menawan yang akan membuat siapapun terpana. Bunga aster kerap digunakan dalam berbagai momen penting, misalnya perayaan graduation, pernikahan, hadiah spesial, dan masih banyak lagi. Bukan hanya karena cantik, tapi arti bunga aster juga cukup mendalam sehingga membuat banyak orang merasa cocok untuk menggunakannya dalam setiap momen.

Apa Saja Jenis Bunga Aster?

Bunga aster memiliki beberapa jenis. Setiap jenis bunga juga mempunyai keunikan tersendiri. Berikut ini adalah jenis-jenis bunga aster serta ciri khasnya.

Aster Biru

Aster biru memiliki nama latin Symphyotrichum laeve. Bunga ini memiliki kelopak yang tipis dan bunga-bunga kecil yang tersusun dalam tandan. Selain keindahan warnanya, aster biru juga memiliki daun-daun yang berbentuk lanset dengan tepi yang rata atau bergigi. Daun-daun ini memberikan kontras yang menarik dengan bunga birunya.

Aster Kuning

Ada juga aster kuning yang memiliki nama latin Eucephalus breweri yang berasal dari California. Aster kuning ini memiliki bunga-bunga kecil yang berwarna kuning cerah yang memancarkan keceriaan. Tanaman ini tumbuh subur di daerah pegunungan California dan sering ditemukan di padang rumput atau hutan terbuka.

Selain menjadi tambahan yang menarik dalam taman, aster kuning juga memiliki nilai ekologis yang penting. Tanaman ini dapat menjadi tempat berlindung dan makanan bagi serangga, burung, dan hewan lainnya.

Aster Kayu Biru

Aster kayu biru memiliki warna yang muda dan lembut. Bisa juga memiliki warna yang cenderung ungu kebiruan dengan dominasi warna putih. Bunga ini memiliki kelopak yang tipis dan lebar serta bunga-bunga kecil yang membentuk tandan yang indah.

Warna lembut dan kombinasi ungu kebiruan dengan putih menciptakan penampilan yang menawan dan menenangkan. Aster kayu biru sering digunakan dalam aransemen bunga sebagai elemen yang menambah kelembutan dan kesegaran.

Baca juga: Makna dan Filosofi Bunga Lavender

Pexels Hartono Subagio in Jenis dan Arti Bunga Aster

Arti dan Filosofi Bunga Aster

Bunga aster dianggap sebagai bunga yang penuh harapan. Itulah kenapa bunga aster kerap dijadikan sebagai hadiah untuk ucapan kelulusan, kesuksesan, atau penghargaan tertentu.

Keindahan dan warna-warni bunga aster menggambarkan semangat baru, optimisme, dan harapan akan masa depan yang cerah. Memberikan bunga aster sebagai hadiah adalah cara yang indah untuk mengungkapkan rasa bangga, memberikan dukungan, dan mendorong seseorang untuk meraih impian dan tujuan mereka.

Bunga aster juga memiliki daya tarik estetika yang kuat, sehingga memberikan hadiah berupa bunga ini dapat menciptakan kesan yang positif dan mengangkat semangat penerima.

Selain itu, bunga aster juga diartikan sebagai:

  • Keberanian dan kekuatan untuk menghadapi tantangan serta berbagai rintangan hidup.
  • Simbol kebahagiaan serta kegembiraan kepada penerimanya.
  • Bunga yang melambangkan cinta, romansa, dan keintiman. Bunga ini juga cocok untuk ungkapan perasaan.
  • Simbol persahabatan yang kuat serta kekompakan.
  • Bunga sebagai apresiasi dan dukungan terhadap orang-orang terdekat
  • Bunga yang melambangkan keindahan serta keseimbangan alam.
  • Bunga yang melambangkan kebijaksanaan dan keyakinan.

Bunga aster adalah bunga cantik yang bisa menjadi hadiah spesial untuk seseorang yang Anda sayangi dan cintai, bahkan sahabat atau keluarga. Ini karena bunga aster penuh makna dan harapan yang positif.

Arti bunga aster lainnya juga menunjukkan rasa kasih sayang. Rangkaian aster akan cocok untuk Anda berikan pada pujaan hati, apalagi jika Anda akan merayakan sebuah momen spesial dalam waktu dekat. Sebagai solusi, Anda bisa memesan rangkaian bunga aster di Athaya florist.

Leave A Comment

Produk Pilihan
  • tanya-standing-flower-dari-athaya-dengan-rangkaian-bunga-mawar-lily-baby-breath-dan-snap-dragon
    Tanya

    Original price was: Rp 1.600.000.Current price is: Rp 1.400.000.

  • sasha-papan-bunga-pernikahan-berjambul-tiga-dari-athaya-yang-dirangkaikan-bunga-berbentuk-unik-dengan-kombinasi-bunga-pilihan
    Sasha

    Original price was: Rp 1.000.000.Current price is: Rp 900.000.

  • shirlina-bunga-papan-bunga-congratulations-dari-athaya-untuk-area-jawa-timur-sebagai-penyempurna-momen-bahagia-kerabat-anda
    Shirlina

    Original price was: Rp 1.500.000.Current price is: Rp 1.200.000.

Produk Favorit
Hand Bouquet
Standing Flower
Bunga Meja