Pexels Pixabay in Makna dan Filosofi Bunga Lavender

Bunga lavender bisa menjadi salah satu bunga cantik dengan tampilan elegan nan eksotis. Bunga ini memiliki kelopak kecil berwarna ungu atau biru yang tersusun dalam bentuk tandan yang menggantung. Aroma khas dari bunga lavender yang harum juga menjadi daya tariknya yang kuat. Dengan warna dan bentuknya yang menawan, bunga lavender sering digunakan dalam berbagai aransemen bunga, taman, dan dekorasi. Bukan hanya cantik, ternyata ada beberapa makna bunga lavender yang mendalam.

Jenis-jenis Bunga Lavender

Bunga yang tergolong dalam genus Lamiaceae ini memiliki beberapa jenis, yaitu sebagai berikut:

  • Lavandula multifida (Lavender Mesir): Bunga yang juga dikenal sebagai lavender Mesir ini memiliki daun yang sangat berlobus dan bunga yang unik dengan kelopak yang berwarna ungu. Lavender Mesir ini memiliki aroma yang kuat dan digunakan dalam industri parfum dan kosmetik.
  • Salvia officinalis (Lavender Spanyol): Bunga lavender Salvia officinalis juga dikenal sebagai lavender Spanyol. Tanaman ini memiliki bunga berwarna ungu dengan daun yang berbulu dan aromatik.
  • Salvia apiana (Lavender Putih): Bunga lavender ini memiliki bunga berwarna putih yang indah dan daun yang lebar dan berbulu. Lavender putih ini tumbuh subur di daerah dengan iklim kering, terutama di Amerika Utara. Lavender putih sering digunakan dalam upacara spiritual dan sebagai bahan tambahan dalam pengharum ruangan.
  • Lavandula pinnata (Fernleaf Lavender): Bunga lavender ini memiliki daun-daun yang terlihat seperti daun pakis, yang memberinya nama yang tepat. Bunga-bunganya berwarna ungu dan memiliki aroma lavender yang khas.
  • Lavandula angustifolia: Bunga ini juga dikenal sebagai lavender Inggris atau true lavender, adalah salah satu jenis lavender paling populer. Tanaman ini memiliki bunga ungu atau biru dengan aroma yang khas.
  • Lavender dentata (Lavender Perancis): Bunga lavender Perancis ini memiliki daun bergerigi yang mencolok dan bunga berwarna ungu muda.
  • Lavandula pedunculata: Bunga ini juga dikenal sebagai lavender rosette, memiliki bunga berwarna ungu muda hingga biru dengan tangkai bunga yang panjang.

Baca juga: Ciri-ciri Bunga Sepatu dan Segudang Manfaatnya

Pexels Natalie Bond in Makna dan Filosofi Bunga Lavender

Apa Makna Bunga Lavender?

Secara filosofi, bunga lavender adalah salah satu bunga yang menyimbolkan keindahan, kesendirian, serta kekaguman. Bunga ini menyimbolkan keindahan karena tampilannya yang elegan dan menarik, dengan warna ungu atau biru yang mencolok dan bentuk bunga yang menawan. Lavender juga memiliki aroma yang menyegarkan dan menenangkan, menambahkan keindahan secara sensorik.

Dalam keseluruhan, lavender memiliki makna filosofis yang dalam. Melalui keindahan, kesendirian, dan kekaguman, bunga lavender mengajak kita untuk menghargai kecantikan di dunia ini, menemukan kedamaian dalam kesendirian, dan melihat keajaiban yang ada di sekitar kita.

Bunga lavender juga digunakan sebagai lambang pertumbuhan seorang wanita sekaligus sebuah keanggunan. Varian warna ungu yang dimilikinya juga feminin. Di beberapa tempat, khususnya Eropa, warna ungu termasuk warna elegan dan mewah.

Bunga lavender bisa menjadi sebuah rangkaian yang romantis, apalagi jika Anda ingin memberikannya pada seseorang. Bunga ungu ini akan terlihat semakin elegan dengan sentuhan klasik dari kertas wrapping maupun pita hias.

Anda bisa memesan rangkaian bunga lavender di Athaya Florist. Kami menyediakan arrangement bunga lavender yang cantik dan penuh makna. Kami memiliki tim berpengalaman yang memahami bagaimana merangkai bunga dengan optimal.

Makna bunga lavender memang banyak dan luas. Kami bisa membantu Anda mendapatkan rangkaian bunga istimewa yang tepat. Konsultasikan kebutuhan bunga Anda pada Athaya florist.

Leave A Comment

Produk Pilihan
  • kirana-krans-bunga-dari-athaya-yang-dipesan-sebagai-wujud-bela-sungkawa-yang-mendalam
    Kirana

    Original price was: Rp 1.100.000.Current price is: Rp 850.000.

  • maria-bunga-meja-special-gift-dengan-rangkaian-bunga-mawar-dan-aster-yang-dapa-dipesan-secara-online-di-website-athaya
    Maria

    Original price was: Rp 1.500.000.Current price is: Rp 1.200.000.

  • nalani-bunga-meja-dari-athaya-dengan-rangkaian-bunga-mawar-lily-snap-dragon-baby-breath
    Nalani

    Original price was: Rp 1.200.000.Current price is: Rp 1.000.000.

Produk Favorit
Hand Bouquet
Standing Flower
Bunga Meja