Pexels Di Lai in Pengertian dan Sejarah Corsage serta Cara Penggunaanya

Corsage adalah sebuah istilah yang sering terdengar dalam konteks acara formal seperti pesta pernikahan, prom, atau upacara resmi lainnya. Namun, apa sebenarnya yang dimaksud dengan corsage? Tentunya masih ada beberapa orang yang merasa asing dengan istilah ini. Corsage disebut juga sebagai korsase, merupakan aksesori atau dekorasi yang terbuat dari bunga atau bahan lainnya yang dikenakan di pakaian, biasanya di dekat dada atau pergelangan tangan. Lantas, bagaimana sejarah dan cara penggunaannya?

Sejarah dan Cara Penggunaan Corsage

Tradisi mengenakan bunga di pakaian dengan cara disematkan ini telah ada sejak zaman Yunani Kuno. Ketika itu, bunga yang harum digunakan dalam pesta pernikahan dengan tujuan untuk menangkal roh jahat. Korsase ini telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sehari-hari untuk mengusir roh jahat dan mencegah penyakit, lalu mulai merambah ke acara-acara khusus.

Kata “Corsage” sendiri berasal dari bahasa Perancis, yaitu “bouquet de corsage,” yang secara harfiah berarti “buket bunga di tubuh wanita bagian atas.” Awalnya, corsage digunakan dalam konteks pemakaman atau pernikahan. Istilah ini kemudian disebut “korsase.”

Perlu diketahui bahwa ukuran corsage saat ini berbeda dari ukuran corsage pada masa lalu. Corsage saat ini telah menjadi lebih kecil dan lebih disesuaikan dengan tren modern. Meskipun demikian, nilai simbolis dan keindahan yang terkandung dalam corsage tetap dipertahankan, menjadikannya aksesori yang menarik dan elegan untuk melengkapi penampilan pada acara-acara istimewa.

Lalu, bagaimana cara penggunaan Corsage?

Baca juga: Arti Bunga Mawar Orange: Si Cantik yang Penuh Antusias

Pexels Zoe Pappas in Pengertian dan Sejarah Corsage serta Cara Penggunaanya

Memilih Bunga

Ketika ingin menggunakan corsage, hal pertama yang paling penting adalah memilih jenis bunga sesuai keinginan Anda. Tidak ada salahnya untuk memilih bunga favorit yang Anda sukai untuk meningkatkan mood.

Beberapa bunga yang umum digunakan untuk corsage adalah mawar, anggrek, anyelir, lily, dan bunga-bunga kecil seperti gypsophila atau baby’s breath.

Mawar sering dipilih karena keindahan dan kemewahannya. Anda dapat memilih mawar dalam berbagai warna, seperti merah, putih, merah muda, kuning, atau ungu, tergantung pada tema atau pakaian yang Anda kenakan. Anggrek juga menjadi pilihan populer karena keanggunan dan variasi warnanya yang menarik.

Mempertimbangkan Ukuran dan Bentuk

Setelah memilih jenis bunga, penting juga untuk mempertimbangkan ukuran dan bentuk corsage. Jangan lupa untuk memperhatikan proporsi antara corsage dengan pakaian yang Anda kenakan agar terlihat seimbang. Anda juga dapat menambahkan daun hijau atau aksesoris tambahan seperti pita atau hiasan lainnya untuk memperindah tampilan corsage Anda.

Memesan di Florist Tepercaya

Tidak kalah penting adalah memesan corsage tersebut di florist yang tepercaya. Dengan begitu, bunganya dijamin segar dan tahan lama. Ini penting sekali untuk mendapatkan bunga yang tepat sesuai keinginan.

Florist yang berpengalaman akan memiliki keahlian dalam menyusun bunga menjadi corsage yang indah dan estetis. Florist tepercaya juga dapat memadukan jenis bunga, daun, serta aksesoris untuk menciptakan tampilan corsage yang sesuai dengan keinginan Anda.

Athaya adalah salah satu florist yang bisa Anda percaya. Kami menyediakan aneka jenis bunga dengan pilihan luas untuk dijadikan sebagai korsase. Seluruh bunga yang kami gunakan dijamin segar dan berkualitas terbaik. Kami tidak pernah menggunakan produk berupa bunga yang layu apalagi tidak layak pakai.

Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu mengenai bunga yang Anda butuhkan, desain, dan berbagai hal lainnya. Tim kami akan bersedia untuk membantu dengan sepenuh hati.

Leave A Comment

Produk Pilihan
  • poppy-parcel-snack-natal-dari-athaya-yang-terdiri-dari-ferero-rocher-t24-lolipop-lidah-kucing-red-velvet-pouch-cheese-stik-tas-exclusive-dan-ornamen-natal
    Poppy

    Rp 1.500.000

  • linda-bunga-bloom-box-dari-athaya-dengan-rangkaian-bunga-mawar-casablanca-baby-breath
    Linda

    Rp 850.000

  • samara-papan-bunga-pernikahan-dari-athaya-yang-berdesain-persegi-dan-rangkaian-bunga-berbentuk-unik-dengan-kombinasi-bunga-pilihan
    Samara

    Rp 1.200.000

Produk Favorit
Hand Bouquet
Standing Flower
Bunga Meja