Restoran-Mewah-di-Surabaya

Berbicara tentang crazy rich, wajar jika teringat tentang sejumlah restoran mewah di Surabaya. Tidak hanya para crazy rich saja yang menjadi langganan, bahkan masyarakat umum pun juga ikut mencicipi hidangan mewah yang tersaji di restoran-restoran tersebut.

Daftar restoran mewah di Surabaya :

1. De Soematra 1910

Alamat: Jl. Sumatera No. 75, Gubeng, Kec. Gubeng, Surabaya

Restoran De Soematra 1910 menempeti sebuah gedung kolonial yang terawat baik. Penataan kursi dan hiasan yang artistik meciptakan suasana yang cozy, tenang, dan romantis. Banyak orang yang menggelar acara penting di sini misalnya lamaran dan pernikahan.

Restoran ini terdiri dari dua area formal dining, area duduk untuk minum teh, kafe formal, area piano, dan area teras dengan desain yang berbeda. Untuk set menu per orang, harganya mulai dari Rp1 juta yang terdiri dari menu-menu Western. Kalau masih kenyang, coba dessert-nya saja karena harganya lebih murah dari makanan berat/main course.

2. Angus House

Alamat: Jl. Mayjen H.R. Muhammad No. 41, Putat Gede, Surabaya

Ruangan di dalam restoran didominasi warna putih, ornamen kayu, meja persegi, dan serbet pink yang menguatkan kesan 90s yang nyaman. Lokasinya yang cukup strategis menjadikan tempat ini mudah dijangkau dari berbagai arah di Surabaya.

Highlight menu yang harus Anda coba adalah olahan steak juicy yang disajikan di hotplate bundar, dengan tingkat kematangan yang bisa diatur. Saus steak-nya yang berbahan dasar kaldu terasa pas karena tidak menutupi rasa asli steak. Meski terkenal dengan steak-nya, menu yakiniku dan pastanya juga tidak kalah enak.

Jika Anda vegetarian, Anda bisa memesan minum atau salad yang tidak berbau-bau daging. Rentang harga makanan pun bervariasi, mulai dari puluhan ribu sampai ratusan ribu rupiah.

3. Confit Restaurant

Alamat: Jl. R.A Kartini No. 69, Tegalsari, Surabaya

Pemilik Confit Restaurant adalah Chef Adrian Winoto dan temannya. Sebelumnya, Chef Adrian Winoto bekerja sebagai head chef di Monopole Coffee Lab. Bangunan restoran ini terdiri dari 3 area yaitu smoking area, dining hall utama, dan ruang VIP.

Untuk bisa menikmati makanan dengan tenang, sebaiknya Anda reservasi dahulu, apalagi ada menu daging wagyu A5 yang tidak selalu tersedia. Bagi yang ingin mencoba set menu premium, siapkan budget mulai dari Rp1.250.000 per orang. Kalau mau lebih hemat, pilih hidangan a la carte yang juga tidak kalah lezat.

4. Dream of Kahyangan Art Resto

Alamat: di Jl. Puri Widya Kencana, RW 05, Lidah Kulon, Lakarsantri, Surabaya

Resto ini menggabungkan konsep budaya Jawa dan Tionghoa ke dalam desain ruangannya. Penggunaan ornamen berbahan kayu dan batu alam serta kolam ikan menciptakan suasana tradisional yang kental. Para pengunjung pun serasa dibawa kembali ke masa lampau, tempat para bangsawan zaman dahulu tinggal.

Jika Anda datang untuk makan malam, coba pilih area outdoor  yang cantik dengan lighting-nya. Memadukan rasa Nusantara dan Tionghoa, makan nasi putih dan sambal saja sudah lezat. Rekomendasi menu di Dream of Kahyangan Art Resto adalah: Gurame Mangut, Sate Kraton, Nasi Rama Sinta, Terong Larasati, dll.

Restoran ini buka setiap hari pukul 11.00-22.00 WIB. Pengunjung akan disuguhkan dengan ornamen-ornamen kayu dan batu alam yang kental dengan nuansa tradisional serasa berada di rumah bangsawan tempo dahulu. Dari menu-menu mewah ini, bahkan ada yang bisa Anda nikmati hanya dengan harga di bawah Rp50.000.

5. Indragiri Seafood and Resto

Alamat: Jl. Indragiri Nomor 10, Darmo, Kec. Wonokromo, Surabaya

Nama restoran ini diambil dari nama jalan tempat restoran berdiri yaitu Jl. Indragiri. Dari Kebun Binatang Surabaya, Anda cukup berjalan sekitar 13 menit untuk sampai ke Indragiri Seafood and Resto.

Desain interiornya bernuansa Jawa dengan lampu remang-remang yang menciptakan suasana hangat dan mewah. Di sini, lidah Anda akan dijamu dengan berbagai hidangan khas dari pulau Jawa misalnya Nasi Timbel Ayam, Kepiting Soka, dan Lurjuk Masak Kecap.

6. Siti Inggil

Alamat: Jl. Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Surabaya (dalam Hotel Bumi Surabaya)

Lain halnya dengan restoran mewah lain, tempat ini justru memberi kesan meriah seperti pasar malam. Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 08.30 dan tutup pukul 21.00 WIB dengan area indoor dan outdoor.

Konsep restoran ini adalah prasmanan dengan porsi mini sehingga bisa ambil beberapa hidangan berbeda sekaligus. Anda pasti bingung karena tersedia berbagai makanan tradisional Indonesia dan juga Asia seperti Jepang dan Cina. Para staf dengan ramah menjelaskan menu dan bahkan menyediakan sampel di piring kecil untuk dicicipi.

7. The Consulate

Alamat: Jl. Darmokali No. 10, Keputran, Kec. Tegalsari, Surabaya

The Consulate adalah salah satu restoran mewah terkenal di Surabaya. Interior bangunan yang modern dan kelezatan makanan Barat dan Jepang membuat restoran ini mendapat rating tinggi dari para tamu.

Restoran ini menerima menerima reservasi mulai pukul 15.00 dan tutup pukul 22.00 setiap harinya. Untuk menu Barat ada steak, pasta, dan salad bagi tamu yang sedang diet. Sementara untuk masakan Jepang ada udon, sushi, gyudon, dan masih banyak lagi.

8. The Socialite

Alamat: Jl. Indragiri No.36, Darmo, Wonokromo, Surabaya

The Socialite terletak di lantai lima gedung LifeTime yang bisa diakses melalui lift atau tangga di lantai satu. Area makan mampu menampung seratus orang. Di dekat jendela ada area khusus untuk berfoto yang dekorasinya berganti-ganti sesuai tema.

Menu andalan di sini adalah US Prime Steak dengan porsi 200 gram yang mantap. Sebagai alternatif, ada makanan Asia seperti Salmon Head Yakiniku dan Korean Stir Fried Noodle. The Socialite juga cukup sering mengadakan event khusus dan acara live music sehingga menjadi salah satu tempat nongkrong yang seru bagi anak muda Surabaya yang berduit.

9. Waroeng Joglo Merah Putih

Alamat: Jl. Dr. Ir. H. Soekarno Nomor 678, Gn. Anyar, Kec. Gn. Anyar, Surabaya

Salah satu daya Tarik Waroeng Joglo Merah Putih adalah desain bangunan (interior dan eksterior) yang kental dengan budaya Jawa. Untuk mewujudkan hal tersebut, pemilik restoran bahkan membeli rumah khas Jawa, membongkar, dan merakitnya kembali di lokasi saat ini.

Pemilik berhasil membuat semacam perkampungan khas Jawa dengan rumah joglo, sinom, dan srotong, kendang sapi, dan gazebo. Hiasan tambahan seperti kendi, gentong berisi air, dokar, dan cikar menjadi spot unik untuk berfoto.

Gaya makan di sini adalah prasmanan dengan nasi dan aneka lauk misalnya tempe, lodeh, ayam, dan lain-lain. Kalau masih belum puas, masih ada jajanan dan minuman tradisional seperti kacang godok, wedang uwuh, dsb. Restoran ini tutup pada hari Senin, jadi jangan datang di hari tersebut.

Demikianlah daftar singkat beberapa restoran mewah di Surabaya. Anda tertarik untuk mencoba?

Leave A Comment

Produk Pilihan
  • eloise-buket-bunga-dari-athaya-yang-dirangkai-dengan-bunga-segar-dan-pilihan
    Eloise

    Original price was: Rp 1.200.000.Current price is: Rp 900.000.

  • kana-adalah-buket-bunga-dari-athaya-yang-dirangkai-dari-bunga-mawar-carnation-dan-baby-breath
    Kana

    Original price was: Rp 1.200.000.Current price is: Rp 1.000.000.

  • priscilla-parcel-snack-natal-dari-athaya-yang-terdiri-dari-ferero-t24-j&w-sparkling-nastar-chocolate-chip-cookies-papoteto-lolipop-tas-exclusive-dan-ornamen-natal
    Priscilla

    Original price was: Rp 2.200.000.Current price is: Rp 2.000.000.

Produk Favorit
Hand Bouquet
Standing Flower
Bunga Meja