Pexels Julia Volk in Sederet Bunga Termahal di Dunia

Bunga menjadi salah satu elemen penting yang kerap hadir di berbagai momen, mulai dari momen bahagia seperti pernikahan, hingga momen sedih yang penuh duka seperti penghormatan untuk orang yang sudah meninggal. Ada berbagai jenis bunga di dunia ini, mulai dari bunga yang simpel dan berharga murah sampai dengan bunga yang mahal. Bahkan ada beberapa bunga yang dikategorikan sebagai bunga termahal di dunia. Kira-kira bunga apa saja yang dimaksud? Berikut adalah ulasannya.

Sederet Bunga Termahal di Dunia

Bunga memberikan keindahan visual yang dapat menarik perhatian. Selain terlihat cantik, bunga juga bisa melambangkan sebuah perasaan. Ternyata ada beberapa bunga yang dikategorikan sebagai bunga paling mahal di dunia:

Bunga Kadupul

Bunga Kadupul mendapat julukan Queen of The Night dan berasal dari hutan tropis Sri Lanka. Bunga ini dikategorikan sebagai bunga yang termahal di dunia. Bunga ini memperoleh reputasi sebagai salah satu bunga paling langka dan eksotis di dunia.

Bunga Kadupul memiliki keunikan karena hanya mekar di malam hari dan hanya bertahan selama beberapa jam. Hal ini menjadikannya sangat sulit untuk dipanen dan membuatnya menjadi bunga yang sangat langka. Karena keunikannya ini, Kadupul dianggap sebagai bunga yang termahal di dunia.

Keindahan dan keanggunan bunga Kadupul membuatnya sangat dihargai dan menjadi daya tarik bagi para kolektor bunga serta pecinta keindahan alam.

Shenzen Nongke Orchid

Selanjutnya adalah bunga shenzen nongke orchid yang merupakan jenis dari bunga anggrek. Bunga ini dibuat oleh manusia dengan nama sesuai kelompok yang melakukan eksperimen tersebut. Dalam melakukan penelitian, para peneliti membutuhkan waktu sampai dengan 8 tahun untuk mengamati bunga tersebut. Bunga ini memiliki budi daya yang sulit dan tergolong langka. Selain itu, bentuknya juga cantik dan menawan. Tidak heran jika harganya bisa mencapai 3,6 miliar.

Juliet Rose

Bunga selanjutnya yang tergolong sebagai bunga termahal adalah Juliet Rose. Bunga ini dibudidayakan oleh petani bunga yang mewah, yaitu David Austin dari Eropa. Harga untuk satu tangkai Juliet Rose sangat mahal, yaitu sekitar Rp 57 miliar. David Austin membutuhkan waktu sampai dengan 15 tahun serta mengeluarkan biaya sampai dengan ratusan miliar untuk menumbuhkan bunga mempesona ini.

Baca juga: Rangkaian Bunga Untuk Orang Meninggal

Pexels Ryutaro Tsukata in Sederet Bunga Termahal di Dunia

Gold of Kinabalu Orchid

Bunga anggrek emas kinabalu atau disebut sebagai Gold of Kinabalu Orchid juga menjadi salah satu bunga termahal, karena bunga anggrek ini hampir punah. Buna ini ditemukan pertama kali di tahun 1987 di Taman Nasional Kinabalu, Malaysia. Harga bunga Gold of Kinabalu ini cukup besar, yaitu sekitar Rp 87 juta.

Saffron Crocus

Saffron crocus adalah bunga yang tergolong mahal dan terkenal karena memiliki banyak manfaat. Bunga ini kerap dijadikan sebagai bumbu untuk masakan, misalnya di Arab, Turki, India, dan Persia. Bunga ini memiliki kelopak dengan warna ungu serta benang sari warna kuning. Satu pot bunga dibanderol dengan harga sekitar Rp 21,9 juta sampai dengan Rp 28 juta.

Setiap bunga memang memiliki keunikan tersendiri. Saat ini, Anda bisa memesan bunga untuk rangkaian apapun di Athaya Florist. Kami mungkin tidak menjual berbagai bunga termahal di dunia seperti yang disebutkan di atas, tapi kami menawarkan aneka jenis bunga spesial yang semuanya masih segar. Bunga-bunga yang cocok untuk melengkapi berbagai momen indah maupun duka yang tengah Anda jalani.

Leave A Comment

Produk Pilihan
  • fatima-bunga-papan-paper-flower-dari-athaya-dengan-ucapan-yang-dapat-disesuaikan-dengan-permintaan
    Fatima

    Original price was: Rp 750.000.Current price is: Rp 600.000.

  • edith-buket-bunga-dari-athaya-yang-dirangkai-dengan-bunga-segar-dan-pilihan
    Edith

    Original price was: Rp 1.200.000.Current price is: Rp 1.000.000.

  • bianca-bunga-papan-congratulations-dari-athaya-untuk-grand-opening-the-langham-jakarta-dengan-tiga-desain-bulatan-bunga-diatas-serta-desain-bunga-kecil-dibawah
    Bianca

    Original price was: Rp 1.300.000.Current price is: Rp 1.000.000.

Produk Favorit
Hand Bouquet
Standing Flower
Bunga Meja