Restoran-Mewah-di-Malang

Sebagai kota terbesar kedua di Jawa Timur, Anda bisa menemukan restoran mewah di Malang. Tidak hanya berjalan-jalan atau menempuh pendidikan, ada banyak wisata kuliner yang wajib dicoba salah satunya adalah restoran mewah.

Daftar restoran mewah di Malang

1. Javanine Resto

Alamat: Jl. Pahlawan Trip A5, Oro-oro Dowo, Klojen

Javanine Resto terdiri dari tiga lantai yang bisa diakses melalui tangga dan lift. Private room juga tersedian bagi pengunjung yang menghabiskan waktu yang lebih intim bersama orang tercinta. Perpaduan konsep modern dan tanaman hijau membuat tempat ini tampak nyaman dan asri.

Restoran ini memang menyajikan menu Western, tetapi yang menjadi andalan justru menu lokal seperti semur lidah dan nasi goreng buntut. Jika tidak ingin menu per porsi, masih ada menu buffet (minimal 20 pax) dengan kisaran harga Rp100.000-an.

2. Melati Restaurant

Alamat:  Jl. Tugu. 3, Jl. Kahuripan No.3, Klojen, Kec. Klojen, Kota Malang, Hotel Tugu Malang

Sebagai bagian dari Hotel Tugu Malang yang legendaris, restoran ini juga tidak kalah antik. di dalam restoran Anda akan mendapati lampu-lampu antik, ukiran kayu, arca kuno, dan tirai merahnya yang khas.

Restoran ini menawarkan menu khas Nusantara, Cina Peranakan, Prancis, dan masakan Jawa yang dipadukan dengan Belanda. Menariknya sejumlah makanan street food semisal Nasi Buk, Lontong Orem-Orem Tempe, dan Cwei Mie terasa lebih autentik ketika dimakan di sini. Di samping itu, masih ada Nasi Goreng Bang Samin yang menjadi favorit banyak pelanggan restoran.

3. Nine House Kitchen Alfresco

Alamat: Jl. Tangkuban Perahu No.9, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang

Dari luarnya saja, restoran yang berada di lantai tiga gedung Nine Group ini sudah menyiratkan kesan Mediterania (lebih tepatnya Yunani) yang kuat. “Alfresco” artinya “makan di udara terbuka” sehingga restoran ini lebih menonjolkan area outdoor-nya. Ketika restoran pertama kali dibuka, warga Malang sudah antusias karena konsep unik dan pelayanannya.

Chef Chandra Yudasswara kebanyakan menyajikan makanan Italia. Namun, masih ada menu Asia termasuk dari Indonesia yang bisa dipilih. Dengan budget mulai dari 20 ribu sampai 300 ribuan, pengunjung dari berbagai kalangan masih bisa mencicipi salad, sup, appetizer, sampai minuman.

4. Djati Lounge

Alamat: Cluster Greenwood, Jl. Greenwood Golf Mansion No. 49, Araya, Tirtomoyo, Pakis, Boro Teronggo, Kab. Malang

Ini adalah salah satu restoran mewah langka yang bisa Anda temukan di Kabupaten Malang. Meski mengusung konsep modern, pemakaian kayu jati pada interior ruangan menjadi pelengkap yang kental dengan nuansa tradisional. Terdiri dari dua lantai, pengunjung bisa memilih area indoor dan outdoor.

Pengunjung juga bisa menikmati pemandangan kolam renang dan lapangan golf yang terbentang luas di dekat restoran. Sebagian besar menu di sini adalah makanan Barat ditambah beberapa makanan tradisional. Menu mahal yang sangat wah di sini adalah premium Kobe beef yang bisa membuat dompet orang miskin menangis dengan harganya mencapai 1 juta rupiah.

5. SaigonSan

Alamat: Jalan Kahuripan, Kecamatan Klojen, Kota Malang

Pengunjung yang baru pertama kali datang ke Malang tidak akan tersesat karena restoran ini dekat dengan Stasiun Kota Baru Malang dan Alun-Alun Tugu. Begitu masuk, Anda akan merasa seperti berada di dunia lain. Di sini Anda bisa melihat nuansa merah dan emas serta sejumlah koleksi barang antik Indochina yang dimiliki oleh pendiri Tugu Group.

Hidangan Thailand dan Vietnam yang disajikan di sini beragam dan cukup cocok dengan lidah orang Indonesia. Mulai dari menu yang sudah populer seperti pho Vietnam, dan tom yum fried rice, masih ada menu unik lain tidak kalah enak. Sejumlah event menarik juga diadakan di SaigonSan misalnya Hallowen Cake-o-Ween, mini fashion show, dan pesta malam tahun baru.

6. Taman Indie River View

Alamat: Jl. Araya Megah No.9, Pandanwangi, Blimbing, Malang

Makan di restoran ini akan terasa seperti berlibur ke rumah kakek dan nenek di desa. Dengan memadukan budaya Jawa dan Bali, pengunjung bisa bersantap di area indoor, semiindoor, dan outdoor.

Di area outdoor sendiri sudah tersedia “joglo”, yaitu pondok kayu terbuka dengan atap dari serabut. Pemandangan yang beragam pun menanti Anda mulai dari sawah, kolam air, sampai pinggiran sungai. Sementara itu, di area indoor terdapat furnitur antik yang membuat nuansa Jawa makin kental.

Sesuai dengan konsep yang diusung, Anda akan dijamu dengan hidangan khas Jawa. Restoran ini juga beberapa kali mengadakan program all you can eat dengan harga terjangkau. Sambil makan, Anda juga bisa menyaksikan proses memasak secara langsung.

7. The Arbanat Kitchen Cafe Lounge

Alamat: Jl. Terusan Dieng No.4-6, Pisang Candi, Kec. Sukun, Kota Malang

Konsep modern kasual di restoran ini menjadikan tempat ini menjadi rujukan bagi pasangan, keluarga, teman, hingga rekan bisnis. Sejumlah selebritas ternama tanah air seperti Indro Warkop, Samuel Zlgwyn, Vino G. Sebastian, Aurel Hermansyah, dan Ashanty bahkan sudah pernah bersantap di restoran ini.

Lantai tiga dengan area outdoor kerap menjadi pilihan pengunjung untuk berfoto atau sekadar menikmati pemandangan. Kedua lantai lainnya pun juga tidak kalah menarik karena setiap lantai memiliki konsep yang berbeda. Di sini tersedia menu Asia dan Western untuk memenuhi selera pengunjung yang beragam.

8. OURA

Alamat: Jl. Pahlawan Trip No.A11, Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang

Oura didirikan oleh Yohan Gunawan yang merupakan alumnus Universitas Ma Chung Malang. FYI, Yohan juga merupakan pemilik Labor Coffee Eatery yang terletak di Kawasan Soehat (Soekarno-Hatta). Selama masa pandemi yang lalu restoran ini bahkan harus memangkas anggaran dan membuat menu baru yang sehat dan murah untuk bisa bertahan.

Perpaduan warna silver, abu-abu, putih, dan emas sengaja dipakai untuk menciptakan suasana modern dan esklusif. Dari jendela kaca panjang, pengunjung bisa menyaksikan sejumlah tanaman di area outdoor yang menyejukkan mata. Pengunjung bisa bersantap di lantai satu atau sekalian mengadakan acara lain di lantai 2.

Konsep casual fine dining yang diusung restoran ini cukup menarik minat anak muda Malang, terutama yang hobi “ngafe” dan yang suka mengunggah foto di IG. Selain makanan berat seperti daging, ikan, dan pasta, restoran ini juga cukup terkenal dengan cake dan pastry-nya. Harga yang diberandol pun masih terbilang terjangkau dengan fasilitas mewah yang ditawarkan.

9. Elephant & Spices

Alamat: Jl. Villa Puncak Tidar, Kunci, Kalisongo, Kab. Malang, Mall Elpico

Di antara restoran mewah lainnya, restoran ini masih terbilang baru di Malang. Interior di dalam restoran didominasi oleh ornamen-ornamen khas Thailand. Para pengunjung dijamin akan sibuk memotret area indoor dan juga makanan yang dihidangkan.

Makanan khas Thailand di sini tidak mengandung babi sehingga pengunjung Muslim tidak perlu risau. Dilansir dari Google review, pengunjung yang sudah pernah ke restoran ini juga mengatakan bahwa pelayanan di Elephant & Spices ramah dan bersih sehingga pengunjung merasa nyaman.

Setelah membaca daftar ini, Anda bisa mengunjungi salah satu restoran mewah di Malang pada perjalanan Anda selanjutnya.

Leave A Comment

Produk Pilihan
  • athena-papan-bunga-duka-cita-dari-athaya-berupa-rangkaian-papan-bunga-segar-penulisan-ucapan-yang-dapat-disesuaikan
    Athena

    Original price was: Rp 1.500.000.Current price is: Rp 1.200.000.

  • ireland-bunga-papan-ucapan-dari-athaya-untuk-daerah-lombok-dan-ntb
    Ireland

    Original price was: Rp 2.300.000.Current price is: Rp 2.000.000.

  • priscilla-parcel-snack-natal-dari-athaya-yang-terdiri-dari-ferero-t24-j&w-sparkling-nastar-chocolate-chip-cookies-papoteto-lolipop-tas-exclusive-dan-ornamen-natal
    Priscilla

    Original price was: Rp 2.200.000.Current price is: Rp 2.000.000.

Produk Favorit