Restoran-Mewah-di-Makassar

Tahukah Anda kalau kota Makassar dulunya bernama Ujung Pandang hingga tahun 1999? Sebagai kota terbesar ketujuh di Indonesia, kota ini juga tumbuh dari berbagai segi termasuk dalam hal kuliner. Untuk menambah wawasan, artikel ini akan merangkum beberapa restoran mewah di Makassar.

Daftar restoran mewah di Makassar :

1. Bistropolis

Alamat: Jl. Sultan Hasanuddin No. 18 A-B, Baru, Kec. Ujung Pandang, Makassar

Konsep bistro yang diusung di sini terdiri dari bar, kitchen, dan restoran. Restoran berkapasitas 100-an orang ini menata interior dengan gaya klasik yang welcoming. Kursi dan meja model klasik, lampu-lampu hias klasik beragam ukuran, dan penataan batu bata yang menonjol, siap menemani pengunjung.

Sebagai tempat tongkrongan anak muda dan profesional, pemilik sengaja memasang Wi-Fi gratis dan menyajikan menu (terutama Western) yang sulit ditemukan di restoran lain. Menurut beberapa pengunjung, lasagna, steak, soup, snack, dan choco lava-nya wajib dicoba. Anda perlu mempersiapkan budget mulai dari 40 sampai 100 ribu rupiah untuk bersantap di restoran ini.

2. Golden Asian Restaurant

Alamat: Jl. Andi Djemma No. 130, Makassar

Golden Asian Restaurant berada di lanai 2 Hotel Four Points by Sheraton Makassar. Restoran yang dibuka pada tahun 2016 ini menyajikan Suki dan Pan-Asia food. Pengunjung bisa menikmati makan siang dan makan malam pada waktu yang telah ditentukan oleh restoran.

Selain nyaman untuk makan-makan, restoran ini juga cocok sebagai tempat meeting karena tersedia private room bagi yang membutuhkan. Hati-hati ketika mau makan di tempat ini sebab saking banyaknya menu, Anda bisa “khilaf”.

Suki atau menu teppanyaki plus nasi putih paling pas untuk makan sendirian. Sebaliknya, menu a la carte bisa dipilih untuk dinikmati bersama orang banyak. Hidangan yang dipesan biasanya dimasak di depan pengunjung dimana hal ini menjadi hiburan yang menarik jika Anda datang ke tempat ini.

3. Echalote

Alamat: Jl. Pettarani No. 80, Masala, Kec. Panakkukang, Makassar

“Echalote” adalah kata dalam bahasa Prancis yang berarti “bawang merah”. Di Indonesia sendiri, ada banyak masakan yang menggunakan bawang merah sebagai bumbu. Bahkan dalam makanan instan seperti mi goreng, bawang goreng sering ditemukan sebagai garnish.

Bangunan restoran ini cukup tinggi, luas, dengan kaca-kaca besar dan dominasi warna cokelat, putih, dan turquoise. Di ruang depan tersedia kursi dan sofa yang pas untuk nongkrong. Meja bulat dan kursi kayu di ruang tengah cocok untuk acara makan bersama keluarga besar. Terakhir, ruang belakang (outdoor) khusus dipakai untuk acara barbeque-an.

Meski namanya berbau-bau Eropa, hidangan utama di sini adalah masakan Nusantara mulai dari makanan pembuka sampai minumannya. Mau jajanan, makanan berkuah, atau olahan daging, semua tinggal pilih. Nama menu makanannya juga unik misalnya “Alang-Alang Kumintir” dan “Siti Jenar” yang sebenarnya adalah jus buah.

4. The Eatery Restaurant Makassar

Alamat: Jl. Andi Djemma No. 130, Makassar

Restoran yang terletak di lobby Four Points by Sheraton Makassar ini dibuka untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Begitu masuk, pengunjung akan disambut oleh pramusaji yang ramah. Mereka siap membantu mulai dari membawakan makanan, membersihkan meja, sampai dimintai tolong foto.

Supaya bisa makan sepuasnya, Anda bisa datang di hari Sabtu-Minggu malam karena ada weekend buffet. Menu Asia dan Eropa bisa dicicipi diiringi dengan lantunan live music. The Eatery Restaurant juga rajin mengadakan promo menarik misalnya Ramadan buffet.

5. Karebosi Sky Lounge Condotel Makassar

Alamat: Jl. Jend. M. Usuf No. 1, Makassar

Di antara deretan tempat di area indoor terdapat kolam ikan, taman, dan air mancur sehingga menciptakan suasana asri. Ketika malam tiba, di area outdoor pencahayaannya berubah menjadi warna-warni yang makin lengkap dengan pemandangan spektakuler dari lantai 18. Di samping makan-makan, pengunjung juga bisa ngobrol nyaman dalam ruangan ber-AC atau sekadar berselancar di dunia maya dengan koneksi internet gratis yang ditawarkan.

Ketika lapar, ada beberapa menu rekomendasi (Western dan Nusantara) yang bisa dipilih misalnya sirloin steak, kakap cutlet dabu-dabu, meat lover pizza, pisang goreng pedas, dll. Restoran ini sudah beberapa kali menawarkan promo menarik misalnya promo valentine’s day couple dinner, promo sky buffet makan sepuasnya, promo makan siang, dsb.

6. The Foreign

Alamat: Jl. Dr. Sutomo No. 44, Sawerigading, Kec. Ujung Pandang, Makassar

The Foreign adalah kafe di Makassar yang menawarkan fine dining yang umumnya ada di restoran-restoran hotel mewah. Material kayu dan tanaman hijau menjadi perpaduan yang manis dengan warna cokelat pada dinding, tempat duduk, dan lampu. Kalau sedang ramai, Anda harus bersiap-siap karena area parkirnya terbatas.

Makanan dan minuman enak yang ada bervariasi dari lokal sampai internasional. Restoran ini juga menghadirkan live music untuk menghibur pengunjung. Pelayanan yang diberikan oleh pegawai restoran pun memuaskan sehingga pengunjung berniat untuk kembali lagi lain waktu.

7. D’Olea Executive Dining

Alamat: Jl. Boulevard, Masala, Kec. Panukkang, Makassar

Untuk makan di restoran ini, pengunjung harus naik ke lantai 23 MYKO Hotel & Convention Center. Hotelnya sendiri lokasinya berada dalam satu area dengan Mall Panukkang.

Kata “executive dining” sendiri memang pantas disematkan pada restoran ini. Karpet merah yang empuk, kursi bersandaran tinggi, dan lantai granit memberikan kesan mewah dan elegan.

Menu lokal dan internasional tersaji dengan cita rasa yang lezat. Anda bisa memilih buffet style, a la carte, atau set menu. Mau makan bersama keluarga, teman, atau pasangan, semua bisa diakomodasi di restoran ini.

8. The Society Sky Dining & Bar

Alamat: Jl. A. Mappanyukki No.17, Kunjung Mae, Kec. Mariso, Kota Makassar,

Mencari restoran untuk melihat matahari terbenam dari ketinggian? Di The Society Sky Dining & Bar, Anda bisa naik ke lantai 20 untuk makan sambil menikmati pemandangan kota Makassar.

Masakan dan minuman bercita rasa internasional disajikan mulai jam 5 sore sampai jam 2 malam. Ajak teman, keluarga, atau pacar untuk menikmati suasana romantis senja yang akan sulit dilupakan.

9. La Piccola Italy

Alamat: Jl. Lamaddukelleng No.82, Losari, Kec. Makassar, Makassar

Begitu masuk, pramusaji  akan menyambut pengunjung dengan sapaan dalam bahasa Italia. Tempat ini dirancang seperti rumah di Italia dengan dinding dari batu bata dan banyak memakai warm colors seperti pastel, krem, oranye muda, dan sejenisnya.

Walaupun desain interiornya tampak sederhana, tetapi rasa makanannya juara. Di atas meja dengan taplak kotak-kotak berwarna merah putih, satu per satu hidangan khas Italia disajikan. Uniknya, Chef sekaligus pemilik La Piccola Italy, Nanni Marras, ingin menyajikan makanan Italia yang autentik sekaligus HALAL dengan membeli semua bahannya secara langsung di pasar.

Harga makanan yang terbilang cukup mahal sebanding dengan rasa lezat dan porsi yang mengenyangkan. Konsep open kitchen sengaja dipilih supaya Chef Nanni bisa berbagi tentang budaya negara Italia kepada pengunjung.

Selain berwisata, tidak ada salahnya Anda mengunjungi restoran mewah di Makassar yang telah dibahas.

Leave A Comment

Produk Pilihan
  • uruha-buket-uang-dari-athaya-dengan-rangkaian-bunga-mawar-carnetion-baby-breath
    Uruha

    Original price was: Rp 800.000.Current price is: Rp 600.000.

  • prilia-bunga-papan-congratulations-dari-athaya-untuk-grand-opening-dengan-dekorasi-lampu-untuk-bridgestone-one-stop-service-lautan-ban
    Prilia

    Original price was: Rp 5.000.000.Current price is: Rp 4.000.000.

  • finley-bunga-papan-paper-flower-dari-athaya-dengan-ucapan-yang-dapat-disesuaikan-dengan-permintaan
    Finley

    Original price was: Rp 850.000.Current price is: Rp 600.000.

Produk Favorit