Restoran-Mewah-di-Bali

Selain di Jakarta, ada banyak restoran mewah di Bali. Penyebabnya mungkin karena Bali sudah terkenal sebagai tempat wisata di luar negeri. Sebelum berlibur ke Bali, simak daftar sejumlah restoran mewah di Bali berikut ini.

Nusa Dua

1. Bejana Restaurant of The Ritz-Carlton Bali

Alamat: Sawangan, Benoa, Kec. Kuta Sel., Kab. Badung, Bali (di dalam The Ritz-Carlton)

Restoran yang terletak di atas bukit ini menawarkan makanan mewah dengan view laut yang indah. Sebagian besar menu yang disajikan merupakan hidangan local khas Indonesia misalnya Satai Lilit Ikan Bali, Ayam Taliwang ala Lombok, Gado-Gado Sunda, dan Rendang Daging Sumatra. Pengunjung hanya bisa menikmati makan malam karena Bejana Restaurant buka pukul 18.00-22.30.

2. Nusa Dua Beach Grill

Alamat: Jl. Pura Geger Sawangan, Benoa, Kec. Kuta Sel., Kab. Badung

Dari Mulia Resort pengunjung cukup berjalan selama 2 menit untuk sampai ke Nusa Dua Beach Grill. Mulai pukul 17.30, restoran ini menawarkan jasa transportasi gratis bagi pengunjung untuk kembali ke tempat penginapan di Nusa Dua. Meskipun tersedia berbagai menu, olahan seafood-nya adalah yang paling top, contohnya cumi-cumi dan lobster.

3. Soleil, Mulia Bali Resort

Alamat: Mulia Resort, Kawasan Sawangan, Jl. Raya Nusa Dua Selatan, Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung

Interior bernuansa krem, putih, dan emas menciptakan kesan elegan. Hal ini didukung dengan pemandangan laut dan kolam renang, yang makin romantis ketika matahari terbenam. Ini adalah salah satu restoran bintang lima yang tidak boleh Anda lewatkan.

Ada dua paket khusus yang harus dicoba pengunjung yaitu Sunday Brunch (11.00-15.00) dan Weekend Dinner (18.00-23.00, Jumat dan Sabtu). Setelah reservasi (wajib), pengunjung bisa menikmati hidangan Mediterania dan Asia yang spesial. Restoran ini memberlakukan dress code smart casual, di mana pengunjung tidak boleh memakai baju tanpa lengan (pria), baju renang, dan jubah mandi saat makan.

Kuta

1. Kayuputi Restaurant

Alamat:  Blok Lot S6, Benoa, Kec. Kuta Sel., Kab. Badung, Kawasan Pariwisata Nusa Dua

Sebagai pemenang Wine Spectator Award (8 kali), maka Anda tidak perlu meragukan kualitas restoran mewah ini. Dekorasi putih yang modern dilengkapi dengan pemandangan langsung ke Samudra Hindia. Konsep restoran ini terinspirasi dari salah satu falsafah Bali yaitu “Nyegara Gunung” (dari gunung ke laut).

Hidangan Asia dan Barat disajikan dengan cara ala haute cuisine, dimana Anda juga bisa menikmati kaviar yang mahal itu. Anda akan disambut dengan kursi dengan bantal putih, open kitchen, dan tempat penyimpanan wine. Sommelier (pramusuguh anggur) yang berpengalaman akan mendampingi pengunjung dan menyarankan wine/anggur yang cocok dengan hidangan yang ditawarkan.

2. Sarong

Alamat: Jl. Petitenget No. 19, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung

Restoran yang berdiri sejak tahun 2008 ini memiliki konsep inovatif “Asian street food without street”. Sarong juga sudah beberapa kali masuk dalam daftar restoran terbaik di Asia. Sofa dan kursi yang nyaman, meja kayu warna gelap yang besar, serta dekorasi dari beragam kain membuat pengunjung merasa cozy dan hangat.

Chef Will Maverick mendapatkan inspirasi menu dari perjalanannya ke Asia Tenggara dan Asia Selatan. Akhirnya terciptalah hidangan Asian fusion yang memakai bahan-bahan lokal dan organik dipadu dengan teknik memasak profesional. Di saat-saat tertentu, restoran ini bahkan menyajikan hidangan langka misalnya yang berasal dari Laos, Burma, dan Sri Lanka.

Jimbaran

1. Cuca

Alamat: Jl. Yoga Perkanthi, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung

Pada tahun 2013, Chef Kevin Cherkas dan istrinya Virginia Entizne mewujudkan impian mereka membuka restoran Cuca yang menawarkan pengalaman makan yang berbeda. Restoran ini terletak di tengah kebun hijau yang jauh dari keramaian jalan.

Chef Kevin Cherkas sudah berpengalaman memasak di beberapa restoran dengan bintang Michelin. Dengan bermodalkan bahan-bahan lokal, Chef Kevin menghasilkan hidangan dengan tekstur, warna, dan rasa yang unik. Tapas (makanan Spanyol), cocktail, dan dessert yang disajikan di sini merupakan perpaduan dari Indonesia yang Barat yang pastinya memuaskan pengunjung.

2. Sundara

Alamat: Jl. Bukit Permai, Jimbaran, Bali

Anda bisa menemukan restoran ini di salah satu sisi Four Seasons Resort Bali. Saat bersantap, Anda akan ditemani oleh hamparan pantai dan laut yang indah.

Sundara menyajikan masakan fusion antara Indonesia, Barat, dan Timur Tengah dengan porsi large, medium, dan small. Anda bisa makan seharian di sini karena restoran ini menyediakan menu sarapan, makan siang, sampai makan malam. bagi penggemar koktail ada diskon khusus pukul 17.00-19.00 WITA yang diracik oleh mixologist berstandar internasional.

Ubud

1. BLANCO par Mandif

Alamat: Jl. Raya Tjampuhan, Ubud, Sayan, Kec. Gianyar, Kab. Gianyar (di dalam Kompleks Museum Blanco)

Percaya atau tidak, restoran ini terletak di bawah Jembatan Campuhan. Melalui tangga kecil Anda akan diarahkan ke ruang makan yang sengaja diatur menghadap ke dapur yang terbuka. Restoran ini didirikan pada tahun 2015 oleh Chef Patron Wandif Waroka.

Hidangan yang ditawarkan cenderung ke olahan seafood Indonesia dengan beberapa sentuhan Barat. Mengingat kapasitas yang terbatas, Anda harus reservasi sebelum datang ke sini. Reservasi penting untuk memastikan beberapa hal misalnya kebutuhan akan makanan vegan dan bebas gluten, masalah alergi, dsb.

2. Kubu at Mandapa

Alamat: Mandapa, Ritz-Carlton Reserve, Jl. Kedewatan, Banjar Kedewatan, Ubud

Ini adalah salah satu restoran yang tepat bagi Anda yang menginginkan romantic dinner di Ubud. Untuk private dinner tersedia ruangan khusus berbentuk seperti “sangkar/kepompong” yang berhadapan dengan Sungai Ayung. Di atasnya terdapat satu meja dan dua kursi yang diterangi lampu terang untuk makan di malam hari.

Anda bisa menikmati makanan Mediterania-Eropa dengan minuman anggur Eropa pilihan. Pilhan menu vegan dan bebas gluten juga tersedia bagi pengunjung yang sedang berdiet.

Seminyak

1. The Plantation Grill – Double Six Luxury Hotel

Alamat: Double Six Luxury Hotel, Jl. Double Six, Seminyak, Kuta, Badung

Robert Marchetti adalah “curator” dari The Plantation Grill yang hanya buka di malam hari. Beliau tidak hanya merancang menu, tetapi juga mendesain baju pelayan sampai mendekorasi ruangan. Konsep klasik dan modern terinspirasi dari era 1920-an dengan warna-warna solid, jendela besar, langit-langit tinggi, serta material marmer dan kulit.

Restoran ini sengaja membidik para “karnivora” dengan hidangan daging dan seafood yang mantap. Di balik kesan restoran mewah yang mahal, Robert masih “berbaik hati” dengan menyajikan semua hidangan dalam porsi besar yang mengenyangkan.

2. Mauri

Alamat: Jl Petitenget No. 100, Seminyak, Kec. Kuta Utara

Mauri adalah restoran Italia yang digemari oleh penduduk lokal dan turis mancanegara. Interior bergaya Puglia sengaja dipilih untuk mengingat kampung halaman Chef Maurizio Bombini. Di lantai dasar terdapat 40 kursi yang menghadap dapur dan 5 kursi khusus (chefs table) untuk private testing.

Bahan masakannya berasal dari kebun hidroponik (terletak di atap restoran) dan para petani Bali. Menu masakan Italia yang tampak sederhana ini dimasak dengan sempurna dengan menyeimbangkan bahan-bahan berkualitas tinggi. Dari tuna, wagyu beef, sampai tiramisu pun, dijamin tidak akan mengecewakan karena juga sebanding dengan harganya.

Nah, dari beberapa restoran mewah di Bali yang telah disebutkan, apakah ada yang menarik minat Anda?

Leave A Comment

Produk Pilihan
  • ines-bunga-papan-ucapan-dari-athaya-untuk-daerah-lombok-dan-ntb
    Ines

    Original price was: Rp 1.500.000.Current price is: Rp 1.300.000.

  • tara-standing-flower-duka-cita-dari-athaya-dengan-rangkaian-bunga-yang-terjaga-kesegarannya
    Tara

    Original price was: Rp 1.300.000.Current price is: Rp 1.000.000.

  • legacy-bunga-box-dari-athaya-dengan-rangkaian-bunga-lily-mawar-aster-baby-breath-caspea
    Legacy

    Original price was: Rp 1.500.000.Current price is: Rp 1.300.000.

Produk Favorit