Pexels Photomix Company in Rekomendasi Hadiah untuk Sahabat

Bingung mencari rekomendasi hadiah untuk sahabat? Jangan khawatir. Banyak orang yang mengalami dilema yang sama seperti Anda. Baca panduan berikut untuk menemukan solusinya.

Ajukan pertanyaan

Berbicara tentang sahabat, tidak ada batasan untuk bersahabat dengan berbagai macam orang. Hal pertama yang perlu diketahui adalah kondisi sahabat Anda sebelum mencari rekomendasi hadiah untuk sahabat.

    • Apakah statusnya?

Status yang dimaksud di sini misalnya siswa, mahasiswa, pegawai, single, atau menikah. Nah, dari statusnya saja maka bisa dilihat bahwa kebutuhan setiap orang pun berbeda. Ketika memilih kado yang fungsional dan bermanfaat, pertimbangkan apakah sahabat Anda benar-benar membutuhkannya.

Jika belum mempunyai barang tertentu, Anda bisa membelikannya. Jika barang lama rusak, belikan yang baru. Dan, jika stok barang berkurang, tambah stoknya.

    • Apakah ada hari/acara khusus yang akan berlangsung?

Jenis kado yang diberikan pada sahabat bisa disesuaikan dengan hari atau acara khusus. Contoh: hari ulang tahun, wisuda, pindah rumah, kenaikan pangkat, dll.

    • Apa yang sahabat inginkan?

Kalau Anda masih belum yakin, tanyakan secara langsung apa yang diinginkan sahabat Anda. Dengan demikian, hadiah yang akan diberikan pasti tepat sasaran. Namun, hal ini bisa menjadi sulit ketika sahabat tidak menginginkan hal khusus, malu untuk memberitahukan keinginannya, atau tidak mau merepotkan Anda.

Persiapkan Budget

Untuk sahabat yang selalu berada di saat suka dan duka, wajar jika Anda memberikan hadiah yang istimewa. Akan tetapi, jangan sampai Anda membebani diri sendiri dengan membeli hadiah yang mewah padahal uang Anda sedikit.

Setidaknya ada dua alternatif lain yang bisa dicoba. Pertama, buat hadiah buatan tangan yang murah meriah. Kedua, ajak teman atau sahabat lain untuk patungan membeli kado. Dengan metode ini, Anda bisa membeli kado yang sedikit lebih mahal dan lebih banyak orang bisa berpartisipasi.

Hindari Kesalahan

Ketika memilih dan memberikan hadiah, jangan sampai sahabat Anda salah mengartikannya. Kesalahan komunikasi semacam ini bisa dipengaruhi oleh jenis kelamin, keadaan ekonomi, dsb.

    • Jangan Memberi Hadiah Romantis

Beberapa jenis hadiah identik dengan kesan romantis misalnya parfum, dasi, atau bunga. Jika sahabat Anda sudah punya kekasih, hadiah semacam ini berbahaya karena kesannya terlalu dalam/personal. Kalau Anda tetap ingin membeli hadiah semacam itu, pastikan Anda memilihnya dengan sangat hati-hati.

    • Jangan Menulis Ucapan yang Ambigu

Ucapan yang tulus di kartu ucapan, ternyata bisa disalahpahami oleh beberapa orang. Supaya lebih aman, tuliskan ucapan yang lucu misalnya pantun dengan nama sahabat Anda. Di samping itu, hindari menulis kata-kata yang mempunyai makna ganda. atau memakai huruf atau gambar yang membingungkan.

    • Jangan Berlebihan Saat Memberikan Hadiah

Berikan hadiah secara langsung kepada sahabat dan jangan membuat diri Anda berkesan misterius. Jangan terlalu bersemangat, karena setiap orang memiliki tingkat reaksi yang berbeda. Selama Anda tulus, maka ucapan terima kasih dan senyuman sahabat Anda sudah lebih dari cukup.

Baca juga: Referensi Kado Wisuda untuk Sahabat

Pexels Jeshootscom in Rekomendasi Hadiah untuk Sahabat

Rekomendasi hadiah untuk sahabat

Cara memilih hadiah untuk sahabat bisa didasarkan pada empat hal yaitu: kebutuhan/bermanfaat, lucu/menghibur, minat, dan bisa dipakai bersama. Beberapa orang memang memilih hadiah untuk sahabat berdasarkan selera pribadi. Namun, tidak ada salahnya untuk memperhatikan orang-orang di sekitar sahabat dengan memberikan hadiah yang bisa dipakai bersama-sama misalnya oleh keluarga, kekasih, teman, atau rekan kerja.

    • Buku

Rekomendasi hadiah untuk sahabat yang pertama adalah buku. Buku adalah hadiah yang tepat jika sahabat Anda hobi membaca dan menulis. Anda bisa membeli buku novel yang sudah dicari-cari teman Anda dan membungkusnya dengan rapi. Atau, hadiahkan buku agenda yang memiliki sejumlah fitur seperti slot untuk pulpen, kunci gembok, kalender, dsb.

    • Bunga

Cara terbaik supaya sahabat Anda tidak salah mengartikan hadiah bunga adalah dengan meminta bantuan florist. Jenis, warna, rangkaian, dan kertas pembungkus ikut memengaruhi pesan yang tersampaikan lewat bunga. Berikan informasi tentang jenis bunga dan warna favorit sahabat Anda. Anda juga bisa meminta secara khusus kepada florist untuk membuat rangkaian bunga tersebut lebih feminin atau maskulin.

    • Dompet

Pria cenderung memakai dompet yang sama sampai lusuh. Sementara itu, para wanita biasanya tetap senang menerima dompet baru karena bisa dipakai bergantian. Pilih dompet yang memiliki beberapa kompartemen berbeda untuk menaruh uang kertas, koin, dan kartu-kartu penting. Kalau masih bingung, belikan dompet yang modelnya serupa dengan dompet lama sahabat Anda.

    • Headphone

Saat ini headphone tidak hanya dipakai untuk mendengarkan musik dan menonton film, tetapi juga untuk bermain online game. Hadiah ini cocok bagi sahabat yang gemar melakukan kegiatan-kegiatan tersebut.

    • Kamera

Ada berbagai janis kamera yang bisa dipilih sesuai budget. Saran penulis adalah menghadiahkan kamera analog, kamera digital, atau kamera polaroid. Tergantung jenis kameranya, Anda mungkin perlu menambahkan film atau printer foto mini agar sahabat bisa segera mencetak foto tanpa harus keluar rumah.

    • Perhiasan

Meski terbilang mahal, hadiah perhiasan untuk sahabat tidak perlu mewah. Selain perhiasan pada umumnya, Anda bisa mempertimbangkan jenis perhiasan lain misalnya bros, tusuk konde, atau jepit rambut. Materialnya juga tidak harus batu mulia seperti emas. Logam lain seperti paladium dan timah bisa dipilih karena harganya lebih terjangkau.

    • Sketsa wajah/foto siluet/vektor wajah (WPAP)

Dengan keahlian di bidang seni atau desain, menghadiahkan sketsa wajah/foto siluet/vektor wajah akan terkesan lebih unik dan personal. Hadiah ini bisa dipajang agar sahabat Anda bisa selalu mengenang Anda.

    • Skincare

Jangan salah! Di zaman sekarang ini, produk skincare tidak hanya diproduksi untuk wanita, tetapi juga pria. Produk skincare mampu menjaga kesehatan kulit sekaligus memberikan rasa percaya diri bagi pemakainya. Pilih skincare yang sesuai dengan jenis kulit sahabat Anda dan yang terbuat dari bahan alami.

    • Tas multifungsi

Apapun profesi sahabat Anda, tas multifungsi pasti berguna. Sesuai dengan namanya, tas ini biasanya mempunyai wadah yang besar dengan beberapa kompartemen kecil tambahan. Ada juga jenis tas multifungsi yang bisa dijadikan ransel atau tas selempang semau kita.

    • Tiket konser

Bagi banyak fans, usaha mendapatkan tiket konser artis idola bagaikan pergi ke medan perang. Untuk memperoleh tiket konser idola sahabat Anda, sebaiknya bersiap jauh-jauh hari. Cari info lengkap mengenai konser mulai dari tempat duduk, biaya, goodies, membership, dsb. Di hari tiket konser dijual, pastikan Anda standby dengan koneksi internet yang cepat. Jangan menjanjikan tiket konser kepada sahabat jika belum berhasil membelinya.

    • T-shirt

Yang sering menjadi masalah dalam memilih t-shirt adalah ukuran dan warna. Hal ini akan lebih sulit kalau sahabat Anda tidak punya preferensi tertentu. Tips amannya adalah menghadiakan T-shirt dengan ukuran yang sedikit lebih besar dengan warna-warna natural seperti hitam dan putih. Demi menghindari kesan hadiah yang biasa-biasa saja, Anda bisa membeli kaos langka atau limited edition.

    • Voucher

Masih ragu? Secara umum, voucher belanja lebih fleksibel sehingga sahabat Anda bisa membeli barang yang diinginkan dengan voucher ini. Voucher lain seperti voucher spa, voucher makanan, dll. bersifat lebih spesifik. Orang yang memilih voucher khusus ini biasanya sudah tahu apa yang diinginkan sahabatnya. Rekomendasi hadiah untuk sahabat yang terakhir ini termasuk populer, praktis, dan pasti disukai.

Leave A Comment

Produk Pilihan
  • tanya-standing-flower-dari-athaya-dengan-rangkaian-bunga-mawar-lily-baby-breath-dan-snap-dragon
    Tanya

    Original price was: Rp 1.600.000.Current price is: Rp 1.400.000.

  • sasha-papan-bunga-pernikahan-berjambul-tiga-dari-athaya-yang-dirangkaikan-bunga-berbentuk-unik-dengan-kombinasi-bunga-pilihan
    Sasha

    Original price was: Rp 1.000.000.Current price is: Rp 900.000.

  • shirlina-bunga-papan-bunga-congratulations-dari-athaya-untuk-area-jawa-timur-sebagai-penyempurna-momen-bahagia-kerabat-anda
    Shirlina

    Original price was: Rp 1.500.000.Current price is: Rp 1.200.000.

Produk Favorit
Hand Bouquet
Standing Flower
Bunga Meja