hotel mewah di Solo

Mau jalan-jalan ke Museum Batik Danar Hadi, Keraton Surakarta Hadiningrat, atau Pandawa Water World? Jangan terburu-buru pulang dulu, karena ada banyak referensi hotel mewah di Solo dengan pemandangan malam yang tidak kalah menakjubkan loh

Referensi Hotel Mewah di Solo

Meskipun beda kota, tapi Solo ternyata sangat dekat dari Yogyakarta. Jadi, apabila Anda memiliki rute ke Jogja, tak ada salahnya untuk mampir dan bermalam di hotel mewah di Solo berikut ini. 

1. Novotel Solo

Beberapa objek wisata terdekat dari hotel mewah ini adalah Fort Vastenburg, Taman Sriwedari, dan Istana Mangkunegaran. Tak jauh dari sini, juga ada sederet wisata kuliner yang sangat legendaris, seperti Soto Triwindu, Surabi Notosuman Ny Lidia, Sate & Tengkleng Pak Manto, dan masih banyak lagi.

Per kamarnya disewa dengan harga Rp 660 ribuan untuk satu malam. Tak masalah kalau bawa anak kecil, dijamin tidak akan rewel karena juga tersedia kids area. Lokasi Novotel Solo ada di Jl. Slamet Riyadi No 272, Banjarsari, Solo.

2. Monolog Hotel Solo

Dulunya ini adalah Red Planet Hotel, tapi sudah berganti nama menjadi Monolog Hotel Solo. Rebranding ini dilakukan sejak Juni 2023 lalu. Sehingga, bisa dibilang usia nama ini masih sangat baru. 

Hotel ini tidak semewah penginapan lainnya, tapi punya fasilitas yang sangat memuaskan, seperti sarapan pagi yang lezat, layanan kamar, lokasi yang dekat dengan berbagai fasilitas umum, dan paling penting sangat nyaman. 

Anda hanya perlu membayar sewa sekitar Rp 200 ribuan saja loh per malamnya untuk satu kamar. Dengan harga segitu, tapi sudah bisa mendapatkan double maupun twin bed. Jika tertarik, alamatnya ada di jl. Dr. Soepomo No 49, Banjarsari, Solo.

3. Grand Mercure Solo Baru

Cabang Mercure memang selalu ada di setiap kota besar, termasuk Solo. Lokasinya ini berada di Jl. Ir. Soekarno, Solo Baru, Kab. Sukoharjo. Letaknya sangat dekat dengan beberapa atraksi wisata seperti Pandawa Water World, Warung Tengkleng Mbak Diah, Pakuwon Mall Solo, dan The Park Solo Mall. 

Dengan lokasinya yang sangat strategis ini, wajar saja tarif per malamnya mulai Rp 780 ribuan. Ada empat pilihan restoran yang siap menyajikan menu terlezatnya untuk pengunjung. 

Di samping itu, hotel ini pun sudah lengkap dengan berbagai fasilitasnya, seperti spa, convention hall, pusat kebugaran, hingga infinity pool

4. Lorin Solo Hotel

Tak perlu jauh-jauh ke Bali untuk merasakan sensasi liburannya, Anda cukup menginap di Lorin Solo Hotel ini dengan atmosfer mirip seperti resort-resort mewah di Bali.

Meskipun alamat Lorin Solo Hotel terbilang cukup jauh dari pusat Kota Solo, tapi bukan masalah kok. Justru, Anda bisa mendapatkan sensasi yang lebih tenang dan rileks karena jauh dari perkotaan. 

Memang mirip seperti resort di Bali, tapi anggaran menginap disini cukup terjangkau kok. Beberapa destinasi terdekat yang bisa dijangkau dari sini seperti Edupark & Edutorium UMS dan De Tjolomadoe. Titik lokasinya berada di Jl. Adi Sucipto No 47, Colomadu, Kab. Karanganyar. 

5. Alila Solo

Hotel bintang 5 ini sudah berdiri sejak tahun 2015 silam dan hingga saat ini masih memegang rekor sebagai hotel tertinggi se-Jawa dengan ketinggian mencapai 124 meter. Dimana, terdiri dari 255 kamar dan 28 lantai, keren banget kan?

Untuk bisa bermalam di hotel mewah ini, Anda harus siap mengeluarkan budget sekitar Rp 1,2 jutaan per malamnya. Namun, ini baru untuk tipe kamar standard ya. Sedangkan, untuk tipe kamar termahal (Presidential Suite), dibanderol Rp 15 jutaan per malamnya.

Bukan main-main, fasilitasnya saja bak istana kerajaan yang sangat lengkap. Mulai dari sky lounge, restaurant Epice, rooftop pool, rooftop bar, gym, grand ballroom, hingga meeting room yang sangat luas. Setiap ruangan didesain lebih cozy agar pengunjungnya nyaman. Lokasinya ada di Jl. Slamet Riyadi No 562, Laweyan, Solo. 

6. Favehotel Solo Baru

Punya urusan bisnis ke Solo, nah biasanya Favehotel Solo Baru selalu menjadi andalannya para pebisnis muda nih. Dengan tarif kamar yang terjangkau, yaitu Rp 290 ribuan per malamnya, Anda sudah bisa menikmati fasilitas mewahnya. 

Anda bisa beristirahat sejenak di kamar yang sangat nyaman dan bersih sebelum bertempur keesokan harinya. Anda juga bisa mengunjungi beberapa fasilitas umum dan destinasi terdekat seperti Warung Tengkleng Mbak Diah, Pandawa Water World, Pakuwon Mall Solo, dan The Park Solo Mall.

7. The Alana Hotel & Convention Center Solo

Berbagai hajatan hingga pertemuan penting biasanya selalu mengandalkan Alana Hotel sebagai salah satu solusinya. Bahkan, di ballroom dan meeting room-nya saja bisa muat hingga 1200 tamu. 

Hotel bintang empat ini biasanya selalu menjadi andalan setiap pengunjung, karena fasilitasnya sudah komplit dan raman anak. Untuk bermalam disini, Anda harus menyisihkan uang sekitar Rp 700 ribuan per malamnya. Lokasinya ada di Jl. Adi Sucipto, Colomadu, Kab. Karanganyar. 

8. The Sunan Hotel Solo

Yap, The Sunan Hotel Solo memang termasuk salah satu hotel tertua di Solo, karena sudah berdiri sejak 1998. Sehingga, bisa dihitung usianya sudah memasuki 26 tahun. Walaupun demikian, perawatan hotel ini dilakukan dengan sangat baik dan terus menyesuaikan dengan tren saat ini. 

Hal inilah yang membuat The Sunan Hotel Solo masih mampu bertahan dan terus mendatangkan pengunjung baru. Namun, renovasi yang dilakukan ternyata sama sekali tidak menghilangkan unsur tradisionalnya. Unik banget kan?

Salah satu alasan kenapa hotel ini banyak peminatnya adalah karena fasilitas yang sangat beragam, mulai dari Ohsyu Ramen, kolam renang semi olympic, pusat kebugaran, grand ballroom, Imperial Taste, Restaurant Narendra, hingga spa. Harga sewanya sekitar Rp 740 ribuan. 

9. Aston Solo Hotel

Hotel ramah anak ini sangatlah terkenal dengan keberadaan kids playground yang sangat solutif untuk Anda yang sedang liburan bersama keluarga kecilnya. Patokan tarif sewa untuk per kamar di Aston Solo Hotel adalah Rp 590 ribuan per malamnya. 

Di samping itu, semua fasilitas sudah tersedia sebagai penunjang kenyamanan Anda selama di hotel ini. Misalnya, pusat kebugaran, ballroom, lounge, resotean, hingga kolam renang yang luas 

Lokasi hotel bintang empat ini di Jl. Slamet Riyadi No 373, Laweyan, Solo. Tempatnya ini sangat dekat dengan Kampung Batik Laweyan, Solo Paragon Mall, Selat Solo Tenda Biru, Stadion Manahan, dan Wonder Bakery. 

Demikian rekomendasi hotel mewah di Solo yang nyaman dan bersih. Semoga bisa menjadi referensi tempat peristirahatan Anda selama di Kota Solo. Kalau ingin menggelarkan acara hajatan di gedung hotel, jangan lupa pesan rangkaian bunga yang cantik dari Athaya. 

Leave A Comment

Produk Pilihan
  • nadia-bunga-meja-dari-athaya-dengan-rangkaian-bunga-mawar-hortensia-lily-gompy-caspea-baby-breath
    Nadia

    Rp 1.300.000

  • hongli-parcel-hampers-imlek-dari-athaya-yang-teridiri-dari-makanan-dan-minuman-ringan-dengan-hiasan-imlek-yang-dapat-anda-pesan-secara-online
    Hongli

    Rp 1.250.000

  • kendra-krans-bunga-duka-cita-dari-athaya-yang-dipersembahkan-sebagai-wujud-penghormatan-terakhir
    Kendra

    Rp 1.200.000

Produk Favorit
Hand Bouquet
Standing Flower
Bunga Meja