Pexels Ksenia Chernaya in Rangkaian Bunga untuk Orang Meninggal

Kehilangan seseorang yang dekat atau dicintai memang momen yang sangat sulit. Selain melantunkan doa dan harapan-harapan terbaik untuk almarhum, hal lain yang bisa dilakukan adalah mengirimkan karangan bunga. Sebuah karangan bunga adalah salah satu cara untuk mengungkapkan penghormatan dan simpati. Rangkaian bunga pada upacara pemakaman tidak hanya menjadi hiasan visual yang indah, tetapi juga memiliki makna simbolis yang mendalam. Ada beberapa rangkaian bunga untuk orang meninggal yang bisa menjadi inspirasi Anda.

Bunga Apa yang Melambangkan Kehilangan?

Banyak bunga yang melambangkan kehilangan. Dengan memberikan bunga sesuai dengan momen, maka itu menunjukkan kepedulian dan rasa simpati yang mendalam. Karangan bunga duka cita merupakan sebuah ekspresi simpati yang juga menjadi simbol penghormatan.

Anda bisa memilih beberapa bunga diantara bunga-bunga yang melambangkan kehilangan berikut ini:

Baca juga: Informasi Tentang Bunga Artificial

Pexels Pavel Danilyuk in Rangkaian Bunga untuk Orang Meninggal

Lily of the Valley

Lily of the Valley melambangkan kesedihan dan kemarahan yang terkait dengan kehilangan. Bunga ini sering digunakan dalam karangan bunga pemakaman sebagai simbol penghormatan dan mengungkapkan rasa kehilangan yang mendalam. Bunganya juga cantik dan menawan, sehingga bisa memberikan keindahan visual sekaligus bermakna yang mendalam untuk seseorang yang meninggal.

Bunga Mawar Putih

Rekomendasi selanjutnya adalah bunga mawar putih yang melambangkan kesucian dan kehormatan. Bunga mawar putih kerap dijadikan sebagai bunga untuk momen istimewa seperti pernikahan, tapi juga digunakan sebagai bunga untuk upacara pemakaman sebagai simbol penghormatan dan cinta yang abadi kepada seseorang yang telah pergi.

Bunga Forget-Me-Not

Bunga Forget-me-not melambangkan kenangan yang abadi serta hubungan yang tidak terlupakan. Tidak heran jika bunga ini  sering digunakan dalam pengaturan pemakaman sebagai simbol untuk mengingat orang yang telah pergi dan menyatakan bahwa orang tersebut tidak akan pernah dilupakan.

Anyelir Putih

Bunga anyelir putih juga kerap dijadikan sebagai bunga untuk orang yang meninggal. Anyelir putih melambangkan keabadian, kemurnian, dan penghormatan terhadap jiwa yang telah pergi. Bunga ini sering digunakan dalam pengaturan pemakaman sebagai simbol kesetiaan, cinta yang tulus, dan penghormatan yang mendalam kepada orang yang telah meninggal.

Keanggunan dan keindahan anyelir putih membuatnya menjadi pilihan yang cocok untuk mengungkapkan penghormatan dan mengenang kenangan indah dengan orang yang telah pergi.

Bunga Krisan

Bunga krisan juga kerap dijadikan sebagai simbol untuk orang yang meninggal. Bunga krisan, juga dikenal sebagai bunga chrysanthemum, melambangkan kesetiaan, cinta, dan penghormatan. Di banyak budaya, krisan sering dikaitkan dengan perayaan Hari Raya Semua Orang Suci atau peringatan orang yang telah pergi. Dalam pengaturan pemakaman, krisan sering digunakan untuk menghiasi pusara dan karangan bunga sebagai ungkapan penghormatan dan cinta yang abadi kepada orang yang telah meninggal.

Bunga Poppy

Bunga poppy juga memiliki makna yang kuat dalam hal peringatan dan penghormatan kepada orang yang telah meninggal. Poppy sering dikaitkan dengan peringatan perang dan menghormati para prajurit yang telah gugur. Dalam banyak budaya, poppy merah sering digunakan sebagai simbol penghormatan terhadap korban perang. Dalam konteks pemakaman, poppy merah juga dapat digunakan sebagai simbol penghormatan yang mendalam kepada orang yang telah pergi.

Itulah beberapa bunga untuk orang meninggal yang bisa Anda berikan sebagai penghormatan terakhir. Anda bisa memesan berbagai kebutuhan bunga Anda di Athaya. Kami menyediakan aneka bunga yang cantik dan segar sebagai pilihan terbaik Anda. Kami juga melayani area pengiriman ke seluruh Indonesia.

Leave A Comment

Produk Pilihan
  • shima-papan-bunga-pernikahan-dari-athaya-dengan-rangkaian-bunga-yang-mengelilingi-semua-sisi-papan-bunga
    Shima

    Original price was: Rp 2.200.000.Current price is: Rp 2.000.000.

  • ohana-standing-flower-dari-athaya-untuk-acara-ulang-tahun-menggunakan-nuansa-bunga-dan-dekorasi-berwarna-putih
    Ohana

    Original price was: Rp 1.850.000.Current price is: Rp 1.700.000.

  • tamara-standing-flower-dari-athaya-dengan-rangkaian-bunga-mawar-putih-satu-tangkai-anggrek-bulan-anggrek-cymbidium-lily-bunga-pompom-dan-baby-breath
    Tamara

    Original price was: Rp 3.000.000.Current price is: Rp 2.700.000.

Produk Favorit
Hand Bouquet
Standing Flower
Bunga Meja