Seperti layaknya perayaan lain, hari ulang tahun adalah waktu dimana kita berbahagia. Hal pertama yang dinanti pertama kali adalah ucapan ulang tahun. Namun, hal ini menjadi lebih sensitif ketika berbicara tentang ucapan ulang tahun untuk pasangan.

Seberapa pentingkah memberikan ucapan ulang tahun untuk pasangan? Pahami latar belakangnya dan saran yang dibahas berikut.

Mengapa Hari Ulang Tahun Penting

Ada orang-orang yang menganggap hari ulang tahun sebagai pengingat bahwa mereka makin tua. Di sisi lain, hari “penting” ini juga melambangkan pencapaian hidup kita. Singkatnya, merayakan hari berarti menghormati usia dan perkembangan seseorang sebagai individu.

Para pasangan umumnya terbagi menjadi dua kubu: yang merayakan dan tidak merayakan. Di antara banyaknya tetek bengek ulang tahun, salah satu aspek yang penting adalah ucapan selamat ulang tahun.

Di dalamnya biasanya diikutsertakan doa-doa dan harapan. Meski tampak remeh, ucapan selamat ini nyatanya akan membuat si penerima merasa dicintai.

Cara Mengingat Ulang Tahun

Anda mungkin tidak ingat hari kencan pertama atau kapan pasangan Anda mendapat pekerjaan impiannya. Namun, Anda harus mengingat hari ultah pasangan bagaimanapun caranya.

1.    Menandai kalendar fisik

Setiap kali membeli kalendar baru, segera beri tanda pada tanggal ulang tahun pasangan.

2.    Menulis di buku catatan

Buku ini bisa dibawa-bawa supaya Anda terus ingat hari ultah pasangan.

3.    Mencatat di kalender digital

Cara lain yang lebih praktis adalah mengaktifkan pengingat (reminder) di kalendar digital. Umumnya, aplikasi kalendar digital sudah terinstal secara otomatis di ponsel pintar dan tablet.

Manfaat Ucapan Ulang Tahun

Kalaupun Anda dan atau pasangan tidak ingin atau tidak ada waktu untuk merayakan, setidaknya Anda harus mengucapkan selamat di hari-H. Lalu, apa saja manfaat mengucapkan selamat ultah untuk pasangan?

1.    Sebagai bukti perhatian, sayang, dan cinta

Bagi pasangan yang sangat memperhatikan hari ultah, tidak ingat berarti tidak cinta. Tidak seperti hari istimewa lain, hari ultah dianggap sebagai momen berharga dan personal. Banyak yang tidak menyangka kalau ucapan ultah saja bisa membuat hari pasangan berbeda.

2.    Memperkuat hubungan

Momen privat ini merupakan ajang yang tepat untuk menghabiskan waktu berdua dengan pasangan. Ketika hanya berdua, tidak ada kewajiban untuk menggelar pesta besar. Ucapan selamat yang diiringi doa tulus pasti akan mengena di hati pasangan meski tidak dirayakan.

3.    Membahagiakan pasangan

Sadar atau tidak, kita pasti senang jika ada orang yang ingat hari lahir kita dan mengucapkan selamat. Jika ditambah dengan kado, mood pasangan bisa makin baik. Saat merasa senang, manusia akan makin produktif dan bersemangat dalam melakukan berbagai kegiatan.

Tips Menyatakan Ucapan Ulang Tahun untuk Pasangan

Kata-kata indah dan puitis tidak ada artinya tanpa ketulusan. Jangan sampai Anda mengucapkan ucapan ulang tahun untuk pasangan dengan asal-asalan.

1.    Ucapkan tepat di hari ulang tahun

Anda bisa mengucapkan selamat ultah tepat jam 12 malam, atau waktu spesifik lahirnya pasangan (misalnya jam 9 pagi), atau ucapkan sambil memberikan kado. Jangan sekali-kali mengucapkannya terlalu awal atau terlalu lambat karena efeknya akan berbeda.

2.    Menambahkan sentuhan personal

Ucapan ultah yang original akan lebih berkesan dibandingkan tren umum seperti ”Selamat ulang tahun, semoga panjang umur”. Ketika mengucapkan selamat pada pasangan, Anda bisa sekalian memuji kepribadiannya, menyebutkan pencapaiannya, dsb.

3.    Manfaatkan sekeliling Anda

Apakah Anda merasa gugup ketika akan menyampaikan ucapan ulang tahun untuk pasangan secara langsung? Jangan panik! Anda bisa mengirim bunga disertai kartu ucapan selamat atau mengirim ucapan selamat dalam bentuk pesan suara atau video. Akan lebih baik lagi jika setelahnya Anda bisa merayakannya secara sederhana dengan pasangan.

Leave A Comment

Produk Pilihan
  • ayu-papan-bunga-pernikahan-dari-athaya-yang-diproduksi-dan-didustribusikan-untuk-area-jateng-jawa-tengah-solo-jogjakarta-surakarta-klaten-magelang-kudus-jepara
    Ayu

    Original price was: Rp 1.000.000.Current price is: Rp 800.000.

  • shafa-papan-bunga-pernikahan-bertema-hijau-berjambul-tiga-dari-athaya-yang-dirangkaikan-bunga-berbentuk-unik-dengan-kombinasi-bunga-pilihan
    Shafa

    Original price was: Rp 1.500.000.Current price is: Rp 1.350.000.

  • jingmi-parcel-hampers-imlek-keramik-dari-athaya-dengan-hiasan-ornamen-imlek-yang-dapat-anda-pesan-secara-online
    Jingmi

    Original price was: Rp 1.500.000.Current price is: Rp 1.300.000.

Produk Favorit
Hand Bouquet
Standing Flower
Bunga Meja