valentine-dinner1

Banyak pasangan memilih Valentine dinner untuk merayakan hari kasih sayang. Mulai dari tempat, makanan, dan suasana perlu dipersiapkan secara khusus saat Valentine. Bahkan ada yang sudah repot sejak jauh-jauh hari.

Demi menciptakan momen bahagia yang tak terlupakan, ada berbagai alternatif yang bisa dipilih dengan budget rendah. Namun, Anda juga bisa pergi ke restoran mahal sekali-sekali.

Agar semuanya berjalan lancar, cermati persiapan dan detail Valentine dinner yang harus diperhatikan berikut ini.

Pengertian & Deskripsi

Valentine dinner adalah makan malam romantis yang dilakukan saat Hari Valentine. Tradisi makan saat Valentine meliputi hidangan pembuka, hidangan utama, dan hidangan penutup. Umumnya dirayakan berdua dengan pasangan, tetapi Anda bisa makan bersama keluarga atau sahabat.

Tempat Valentine Dinner

1.    Restoran atau kafe

Menjelang Hari Valentine pasti banyak restoran/kafe yang akan penuh. Jadi, Anda harus memesan tempat jauh-jauh hari supaya kebagian. Ketika memilih restoran, pertimbangkan lokasi, makanan, suasana (vibe), dan harga.

2.    Rumah

Pilih spot terbaik yang ada di rumah. Selain ruang makan, Anda bisa makan malam di kebun, balkon, atau teras rumah untuk perubahan suasana. Pokoknya, tentukan tempat yang paling nyaman di rumah.

Makanan Valentine Dinner

Secara tradisional, orang-orang biasanya makan steak daging dengan kentang. Madu, rempah-rempah (misalnya basil, rosemary, dan lavender), stroberi, cokelat, dan wine sering dipakai dalam olahan masakan untuk dinner. Supaya tidak “zonk”, ikuti tips sederhana di bawah ini.

1.    Kesehatan

Anda boleh makan enak, tetapi jangan sampai kesehatan terganggu. Jika Anda dan pasangan punya masalah kesehatan seperti alergi, diabetes, atau sedang berdiet, hindari makan berlebihan. Pastikan restoran mengetahui kondisi kesehatan Anda berdua supaya makanan yang dihidangkan bisa disesuaikan.

2.    Jenis

Makanan Italia adalah pilihan yang aman untuk Valentine dinner. Anda juga bisa makan salmon atau makanan vegan. Sebagai orang Indonesia, tidak ada salahnya juga memilih makanan lokal yang pastinya sedap.

3.    Porsi

Tujuan Valentine dinner adalah makan malam romantis dan bukan makan sampai kekenyangan. Sajikan atau ambil makanan dalam porsi kecil, lalu nikmati dengan santai.

4.    Masak sendiri atau beli

Anda bisa masak bersama pasangan atau masak sendiri sebagai kejutan. Lebih baik masak makanan yang simpel, tetapi sudah pasti enak. Jika tidak “pede” dengan masakan sendiri, beli makanan dan minuman yang diinginkan, keluarkan dari bungkusnya, lalu hidangkan kembali supaya tampak lebih spesial.

Catatan

Biasanya restoran tertentu sudah menyediakan menu khusus Valentine dinner. Kalau tidak ada, pesan menu dahulu sebelum hari-H. Jangan biarkan pasangan Anda menunggu lama.

Dekorasi Valentine Dinner

Lilin dan bunga dipakai untuk menciptakan suasana romantis. Beberapa orang juga menambahkan balon, lampu, atau hiasan lain yang disukai. Perhatikan pula bentuk dan kenyamanan meja dan kursi serta pilihan taplak meja.

Busana Valentine Dinner

Dilansir dari inclusivecorporateimage.com, gaya busana Valentine dinner terbagi menjadi empat yaitu kasual, kasual elegan, jacket required, dan formal. Hal ini berlaku di sejumlah restoran sehingga Anda perlu mengikuti dress code-nya ketika makan di sana. Sementara itu, di rumah Anda bisa memakai pakaian yang spesial dibandingkan baju sehari-hari, tetapi tetap nyaman.

Pelengkap

Pelengkap yang disebutkan di sini akan membuat suasana makin semarak, tetapi tidak wajib.

1.    Musik

Di restoran mahal, Anda mungkin bisa mendengarkan alunan musik klasik dari pemain piano atau biola. Untuk Valentine dinner di rumah, Anda bisa memutar lagu cinta favorit Anda dan pasangan.

2.    Kado

Saat dinner hampir berakhir, siapkan kado kejutan untuk orang terkasih. Kado yang bisa dipilih beragam misalnya cokelat, baju, produk skin care, dll.

3.    Foto

Untuk mengabadikan momen spesial ini, lakukan selfie bersama pasangan. Supaya lebih istimewa, gunakan kamera polaroid yang bisa langsung dicetak untuk kenang-kenangan.

Valentine dinner yang romantis tidak harus mewah. Ini hanyalah panduan sederhana yang bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave A Comment

Produk Pilihan
  • river-parcel-buah-dari-athaya-yang-berisi-buah-anggur-apel-fuji-pear-jeruk-pear-mandarin-dan-rangkaian-bunga-lily-mawar-baby-breath
    River

    Original price was: Rp 1.500.000.Current price is: Rp 1.350.000.

  • caroline-bunga-salib-dari-athaya-yang-dirangkai-dengan-kombinasi-bunga-berwarna-putih-baru-dan-segar
    Caroline

    Original price was: Rp 2.400.000.Current price is: Rp 2.000.000.

  • sydney-bunga-papan-pernikahan-dari-athaya-berbentuk-persegi-dengan-rangkaian-bunga-pilihan-yang-segar-di-setiap-sisi-papan-ucapan
    Sydney

    Original price was: Rp 2.300.000.Current price is: Rp 2.000.000.

Produk Favorit
Hand Bouquet
Standing Flower
Bunga Meja