Mall-Termewah-di-Jakarta

Jika ingin mencari barang-barang branded, Anda bisa mengunjungi beberapa mall termewah di Jakarta. Mewah adalah kata yang pantas disematkan pada mall di Jakarta karena merek-merek terkenal, desain unik, dan harga bombastis.

Mau tahu mall apa saja yang tergolong mewah di Jakarta? Simak daftar berikut!

Jaksel

1. Pondok Indah Mall

Lokasi: Jl. Metro Pondok Indah Kav. IV/TA, Jakarta Selatan

Pondok Indah Mall merupakan pusat perbelanjaan mewah pertama yang dibuka di Jaksel pada tahun 1991. Para artis, ekspatriat, dan pejababt adalah pelanggan setia dari mall ini. Meski terbilang “tua” terutama tampilan luarnya yang tampak “biasa”, di dalamnya ternyata tergolong mewah.

Mall ini terdiri dari 2 gedung bernama PIM 1 & PIM 2. Anda bisa menemukan sejumlah toko dan restoran mewah yang terkenal, serta Bioskop XXI dengan tiketnya yang mahal. Selain makan dan nonton, Anda bisa menikmati fasilitas lain seperti area ice skating, salon, tempat karaoke, dan spa.

2. Kota Kasablanka

Lokasi: Jl. Casablanca Raya Kav. 88, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan

Kota Kasablanka (Kokas) merupakan milik Pakuwon Jati dan telah beroperasi sejak tahun 2012. Mall ini terdiri dari 1 lantai untuk Kasablanka, 5 lantai pusat perbelanjaan, dan 3 lantai parkir di basement. Kasablanka sendiri sebenarnya adalah nama convention hall sekaligus exhibition center di dalam mall.

Desain mall ini sendiri terbilang mewah karena terinspirasi dari rancangan istana di Maroko. Di sini Anda bisa menonton film dengan dua pilihan yaitu Bioskop XXI dan XXI Premiere, ditambah dengan deretan toko yang menjual barang bermerek.

Mushola di mall itu biasa, tetapi di Kokas juga terdapat gereja besar bernama Jakarta Praise Community Church (JPCC) loh.  Selain menyewakan tempat untuk tenant, mall ini juga menyewakan ruangan untuk berbagai acara misalnya event Ramadan, Mobile Legend, konser, dan sebagainya. Jadi, wajar kalau pendapatan Kokas tidak main-main.

Jaktim

1. Mall Lippo Kramat Jati

Lokasi: Jl. Raya Bogor, Kec. Kramat Jati, Jaktim

Sebelum resmi dibuka pada tahun 2013, mall ini harus direnovasi beberapa kali. Berdiri di atas lahan seluas 2,9 hektare, ini termasuk salah satu mall terbesar di Jaktim. Tempat parkirnya bisa menampung sekitar 550 mobil dan 70 motor.

Bioskop Cinema XXI di Mall ini adalah yang pertama dibuka khususnya di Jaktim. Sebagai mall keluarga, Anda bisa berbelanja di sejumlah toko seperti Batik Keris, Converse, ACE Hardware, dll. Ada lebih dari 50 restoran yang bisa Anda kunjungi di mall berlantai lima ini misalnya Imperial Kitchen & Dimsum, Chatime, Gokana Tepan, dan masih banyak lagi.

2. AEON Mall Jakarta Garden City

Lokasi: Jl. Boulevard Jkt Garden City No.1, Cakung, Jakarta Timur

Mall yang resmi beroperasi pada tahun 2017 ini memiliki luas 85.000 m2. Oleh karena itu, AEON Mall termasuk dalam jajaran mallmall besar di Jakarta. AEON sendiri adalah pusat perbelanjaan dari Jepang yang terkenal.

Fakta unik pertama adalah di mall ini ada stok produk sushi yang sangat lengkap. Kedua, mall ini memiliki landmark di atas gedung yang berbentuk bianglala. Ketiga, foodcourt di sini menyediakan lebih dari 1000 tempat duduk bagi para pengunjung yang kelaparan dan kehausan.

Jakbar

1. Central Park

Lokasi: Jl. Letjen S. Parman Kav. 28, Tj. Duren Selatan, Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat

Mall berlantai 6 ini berada di area superblock (kawasan terintegrasi) di mana Anda bisa menemukan menara perkantoran, hotel mewah, theme park, shopping center, dan apartemen. Tidak heran kalau mall ini mencapai sejumlah rekor misalnya menempati peringkat ke-17 sebagai bangunan terbesar di dunia.

Di mall ini Anda bisa melakukan banyak hal mulai dari olahraga di Celebrity Fitness, bermain di Fun World, atau makan dessert di Chateraise. Keunikan lain dari mall ini adalah Eco Skywalk yang merupakan tempat bersantai outdoor. Para pemilik anabul juga bisa dengan nyaman membawa hewan peliharaan mereka sambal menikmati berbagai fasilitas mall.

2. Mall Taman Anggrek

Lokasi: Jl. Letjen S. Parman Kav 21, Tj. Duren Selatan, Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat

Walaupun sudah berusia puluhan tahun (dibuka tahun 1996), Mall Taman Anggrek masih menjadi favorit kalangan crazy rich dan masyarakat umum. Pada tahun 2012 dilakukan proyek ambisius yaitu pembangunan LED Illumnated Faqade di seluruh eksterior Gedung. Proyek ini akhirnya tercatat dalam Buku Rekor Guinness sebagai LED Screen terbesar di dunia karena memiliki luas 8.675,3 meter persegi.

Sebagai negara tropis, bermain es atau salju adalah mimpi banyak orang Indonesia. Namun, Anda tidak perlu pergi jauh karena di mall ini ada Skyrink Taman Anggrek. Semua orang boleh bermain ice skating dan bisa meminjam peralatan yang diperlukan misalnya sepatu ice skating dan sarung tangan.

Jakpus

1. Grand Indonesia

Lokasi:

Jl. M.H. Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat (East Mall)

Jl. Teluk Betung I No. 45A, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (West Mall)

Grand Indonesia adalah mall terbesar di Jakarta Pusat yang dibuka untuk umum pada tahun 2017. Mall ini terdiri dari dua bagian yaitu East Mall dan West Mall yang dihubungkan dengan Skybridge (jembatan penyeberangan).

Mall ini adalah salah satu surga para pecinta fashion dan kuliner dengan sejumlah tenant terkenal seperti Seibu Department Store, Adidas, Paulaner Brahaus, Union Deli, dll. Salah satu fasilitas berbeda yang bisa ditemui di sini adalah kereta bayi dan kursi roda yang bisa dipinjam pengunjung secara gratis. Toiletnya tidak hanya bersih dan terawat, tetapi juga memiliki interior berbeda di setiap lantai sehingga sering dijadikan lokasi selfie.

2. Plaza Indonesia

Lokasi: Jl. M.H. Thamrin, Kav. 28-30, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat

Orang yang baru datang ke Jakarta pasti bisa mudah menemukan mall ini karena letaknya yang strategis di Bundaran Hotel Indonesia. Sebagai pusat perbelanjaan yang mewah, mall ini membidik kelas ekonomi atas dengan gaya hidup urban. Gedung mall yang dirancang oleh Hellmuth Obata & Kassabum ini sudah beberapa kali berganti pemilik dimana yang terbaru adalah Indonesian Paraside Property.

Tenant dari brand terkenal dengan berbagai produk mewah bisa dikunjungi seperti Alexander McQueen, Christian Louboutin, Swarovski, dan Frank & Co. Bahkan Anda bisa menemukan layanan dan fasilitas yang unik misalnya fotokopi, printing, menjahit baju, dll. Mall ini juga sering mengadakan acara menarik contohnya Fashion Week dan perayaan Tahun Baru Cina.

Jakut

1. Summarecon Mall Kelapa Gading

Lokasi: Jl. Boulevard Raya, Kelapa Gading Timur, Kec. Kelapa Gading, Jakarta Utara

Summarecon Mall Kelapa Gading adalah nama resminya, tetapi lebih sering disebut MKG saja. Mall ini dibuka dengan konsep Fashion, Food, dan Entertainment pada tahun 1990. MKG mengalami berbagai perkembangan dan perluasan hingga menjadi seperti sekarang ini.

Integrasi antara mall dengan sejumlah fasilitas dan toko ritel misalnya Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading menjadikan MKG sebagai destinasi belanja wisatawan lokal dan asing. MKG juga sering mengadakan in-house events yang menarik salah satunya adalah Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF).

2. Mall Artha Gading

Lokasi: Jl. Artha Gading Selatan No.1, Kelapa Gading Barat, Kec. Kelapa Gading, Jakarta Utara

Beroperasi sejak 27 Oktober 2004, mall ini berdiri di area seluas ±7 hektare dan terdiri dari 8 lantai. Di belakang mall ada kompleks perumahan menengah ke atas sehingga sering didatangi warga untuk berbelanja. Pengunjung di luar kawasan Kelapa Gading tidak perlu khawatir kejauhan karena lokasinya tepat di sebelah exit tol.

Dengan moto “penuh canda, penuh warna”, mall ini sengaja membidik kalangan keluarga sebagai target pasar utama. Beberapa tenant dan fasilitas yang bisa dikunjungi di sini adalah Diamond Supermarket, Food Court Eat Street, W Superclub Mal Artha Gading, dll. Menariknya, barang-barang branded cukup sering dijual dengan harga diskon jika dibandingkan mall lain.

Sekarang, Anda tinggal memilih mall termewah di Jakarta yang ingin Anda kunjungi. Nikmati waktu Anda bersama orang terkasih dengan fasilitas lengkap yang ditawarkan mallmall ini.

Leave A Comment

Produk Pilihan
  • mayleen-parcel-hampers-imlek-keramik-dari-athaya-dengan-hiasan-ornamen-imlek-yang-dapat-anda-pesan-secara-online-
    Mayleen

    Original price was: Rp 1.800.000.Current price is: Rp 1.650.000.

  • akiko-bunga-papan-duka-cita-dari-athaya-dengan-hiasan-bunga-atas-dan-bawah
    Akiko

    Original price was: Rp 1.850.000.Current price is: Rp 1.500.000.

  • bella-buket-bunga-dari-athaya-dengan-bunga-berwarna-merah-muda-dihiasi-wrapping-berwarna-pink-sebagai-simbol-cinta
    Bella

    Original price was: Rp 2.100.000.Current price is: Rp 1.600.000.

Produk Favorit