Mall-Termewah-di-Bandung

Sebagai tujuan wisata belanja, beberapa mall termewah di Bandung menawarkan banyak pilihan. Beragam fasilitas turut didukung oleh konsep mall yang unik. Supaya jalan-jalan di Bandung makin asyik, berikut ini adalah ringkasan mengenai mall termewah di Bandung.

1. Paris van Java Mall

Lokasi: Jl. Sukajadi No. 131-139, Cipedes, Kec. Sukajadi, Bandung

Mall yang diresmikan pada tahun 2006 ini adalah salah satu mall tertua di Bandung. Nama yang dipakai untuk mall ini benar-benar direpresentasikan dengan baik. Konsep lifestyle center yang menggabungkan Paris (Eropa) dengan keindahan alam Jawa Barat berhasil menawarkan pengalaman belanja yang berbeda.

Desain

Makna konsep lifestyle center adalah pusat perbelanjaan kelas atas dimana pengunjung bisa menikmati hiburan dan makanan dalam suasana outdoor. Pada area indoor, pengunjung akan merasa seperti berada di Paris dengan main street, kursi, dan lampu tamannya. Batu serpih berwarna merah bata dan abu-abu dipakai untuk lantai, sedangkan dindingnya memakai batu bata merah ekspos.

Bagian plafon memakai true ceilling dan semi-ceiling supaya cahaya alami masuk ke dalam ruangan. Lampu gantung, dekorasi kain warna-warni, dan dekorasi kupu-kupu menciptakan suasana ceria. Adanya tanaman, pepohonan, dan burung merpati yang terbang bebas menambah suasana asri saat berbelanja.

Tenant

Mall lain umumnya sudah menyediakan tempat berjualan yang mirip-mirip, tetapi di sini para tenant bisa berkreasi dalam hal bentuk dan warna. Paris van Java Mall dibagi menjadi 4 level yaitu: Concourse Level (LG), Glamour Level (UG), Resort Level (GF), dan Sky Level (1). Brand ternama seperti Adidas Original, Levi’s, CGV Cinema, Sushi Tei, Watson’s, dan The Body Shop bisa ditemukan di sini.

Highlight

Paris van Java Mall tidak hanya menawarkan wisata belanja, tetapi hiburan yang sulit ditemui di mall lain.

  1. Skyfield. Di sini pengunjung bisa menikmati alam di area seluas 2000 m2. Ada taman bunga dan air terjun yang bisa jadi spot Setiap hari Jumat-Minggu diadakan Weekend Market yang menjual sayuran organik, kerajinan tangan, dan minuman sehat.
  2. Gardenice Rink. Tiket masuk di sini sekitar Rp115.000-180.000-an dan masih ada biaya tambahan bagi yang ingin menyewa peralatan misalnya sarung tangan. Pengunjung bisa mendaftar menjadi Ice Mate Member yang menawarkan sejumlah keuntungan.
  3. Mini Zoo. Melihat binatang ternyata bisa dilakukan di mall alih-alih di kebun binatang. Berbagai binatang yang bisa ditemukan misalnya burung kakaktua, kucing, kelinci, iguana, dan masih banyak lagi.

2. Trans Studio Mall Bandung

Lokasi: Jl. Gatot Subroto No. 289, Cibangkong, Kec. Batununggal, Bandung

Dahulu bernama Bandung Super Mall (BSM), Trans Studio Mall Bandung telah beroperasi sejak tahun 2001. Kemudian, pada tahun 2011 CT Crop menambahkan arena bermain indoor yaitu Trans Studio Bandung. Mall ini terdiri dari lima lantai dan berisi ratusan tenant baik dari dalam dan luar negeri.

Segala macam kebutuhan bisa dibeli di sini seperti pakaian, perabotan rumah tangga, perlengkapan elektronik, dsb. Pengunjung pasti sudah tidak asing dengan sejumlah brand terkenal seperti Frank & Co., Samsung, atau Innisfree yang berada di ini. Namun, yang membuat tempat ini lebih terkenal tentu wahana bermain dalam Trans Studio Bandungnya.

Harga tiket masuk normal sekitar 200 sampai 300 ribu rupiah. Supaya dapat potongan harga, Anda bisa mencari promo yang sedang ditawarkan. Masing-masing zona yaitu Magic Corner, Studio Central, dan The Lost City memiliki tema dan wahana berbeda yang bisa dinikmati sesuai keinginan.

3. Cihampelas Walk (Ciwalk)

Lokasi: Jl. Cihampelas No. 160, Cipaganti, Kec. Coblong, Bandung

Di atas lahan seluas 3,5 hektare, mall mewah Cihampelas Walk dibuka pada bulan Juni 2004. Sepertiga bagian berupa toko, dua pertiga bagian adalah tempat parkir, dan pada lahan yang tersisa terdapat pepohonan dan tanaman.

Desain banguanan mall ini seperti kupu-kupu dengan gaya modern dan permainan warna-warna cerah. Pengunjung akan menikmati suasana berbeda tergantung waktu datang ke mall. Misalnya, di malam hari, lampu-lampu hias yang dililitkan di pepohonan mampu menciptakan suasana romantis.

Lingkungan yang nyaman dan bersahabat menjadikan Ciwalk sebagai ikon pariwisata dan salah satu mall favorit warga Bandung. Mulai dari makan, belanja, menonton film, bermain, atau sekadar jalan-jalan bisa dilakukan di sini. Bahkan ketika berada di area outdoor, hawa di luar masih terasa sejuk walaupun mall ini terletak di tengah kota Bandung.

4. 23 Paskal Shopping Center

Lokasi: Jl. Pasir Kaliki No. 25-27. Kel. Kebon Jeruk, Kec. Andir, Bandung

Dibuka pada tahun 2017, 23 Paskal Shopping Center (3 lantai) berdiri di atas lahan seluas 40.000 m2 dan menghabiskan dana pembangunan sebesar Rp500 miliar. Di kompleks Paskal Hyper Square juga berdiri Hotel Yello! (6 lantai) dan Binus University (12 lantai).

Setiap lantai di mall ini memiliki desain yang berbeda.

  • Lantai 1 didominasi oleh tanaman hias gantung, sofa dengan aksen bambu, dan ukiran kayu lain. Pengunjung bisa menemukan supermarket, brand fashion internasional, dan alfresco dining.
  • Lantai 2 diisi oleh brand fashion sport dan tenant barang elektronik.
  • Lantai 3 menghadirkan food court dan berbagai macam hiburan seperti bioskop dan area bermain anak yang nyaman.

Menariknya, mall ini juga menawarkan tempat bagi komunitas untuk berkreasi dan menyalurkan hobi. Sejumlah kegiatan telah dilaksanakan mampu menginspirasi para pengunjung yang datang. Hal ini menunjukkan bahwa tagline “Inspiring Yours” yang diusung mall ini telah dipraktikkan dengan hasil yang memuaskan.

5. Braga Citywalk Mall

Lokasi: Jl. Braga no. 99-101, Braga, Kec. Sumur, Bandung

Ini adalah salah mall yang populer di antara anak muda Bandung. Terletak di jantung kota, tepatnya di kawasan warisan budaya, mall ini mudah dicapai dari berbagai arah. Mirip dengan konsep superblock, di Braga Citywalk juga ada hotel dan apartemen (condominium).

Sekilas Jalan Braga

Sebelum menjadi seperti saat ini, Braga hanya berupa jalan kecil di depan permukiman yang cukup rawan kejahatan. Setelah orang Belanda datang ke Indonesia, mereka mulai mendirikan toko dan tempat hiburan di kawasan ini. Pada tahun 1920-1930, muncullah toko dan butik sehingga Jalan Braga makin ramai dan dikenal orang.

Desain

Gedung bergaya arsitektur Belanda di sini tetap dipertahankan. Area semi terbuka sengaja dirancang untuk menampung para pejalan kaki. Tidak heran jika mall ini menjadi salah satu destinasi wisata yang populer.

Kegiatan

Sambal bernostalgia dengan sejarah, pengunjung bisa sekalian berbelanja, makan, dan nonton film di Braga21. Berbagai macam acara dan kegiatan juga sering diadakan di sini contohnya Braga Art Walk, Braga Festival, dan Braga Music Walk.

Sekarang, Anda tidak perlu bingung mencari tempat belanja dengan daftar mall termewah di Bandung ini. Tidak hanya belanja, Anda pun bisa belajar sejarah sekaligus menikmati hiburan yang unik dan seru di dalam satu area mall yang mewah.

Leave A Comment

Produk Pilihan
  • arumipapan-bunga-ucapan-dari-athaya-ntuk-lokasi-daerah-jawa-tengah
    Arumi

    Original price was: Rp 900.000.Current price is: Rp 700.000.

  • batsheva-buket-bunga-dari-athaya-yang-dirangkai-dengan-40-tangkai-bunga-mawar-segar-dan-pilihan
    Batsheva

    Original price was: Rp 1.800.000.Current price is: Rp 1.500.000.

  • amy-papan-bunga-duka-cita-dari-athaya-dengan-desain-ucapan-turut-berduka-cita-yang-dapat-disesuaikan-dan-rangkaian-bunga-segar
    Amy

    Original price was: Rp 1.200.000.Current price is: Rp 900.000.

Produk Favorit
Hand Bouquet