bunga-yang-disukai-wanita1

Bunga dan wanita sulit dipisahkan ketika berbicara tentang hal romantis. Memberikan bunga berarti menyampaikan kasih sayang, cinta, dan kebahagiaan. Sejumlah wanita bahkan rela pergi sendiri untuk memilih bunga yang disukainya untuk hiasan di rumah atau kantor.

Para wanita akan senang jika diberi bunga favoritnya dalam berbagai kesempatan seperti ulang tahun, Hari Ibu, atau Hari Valentine. Selanjutnya, para pria bisa menggunakan kesempatan baik ini untuk menarik perhatian wanita. Tanpa basa-basi lagi, mari kita bahas jenis-jenis bunga yang disukai wanita serta tip memilihnya.

Jenis Bunga yang Disukai Wanita

Walaupun setiap wanita punya selera berbeda, berikut ini adalah bunga-bunga yang populer di kalangan wanita.

1.    Mawar

Mawar merah melambangkan romansa, mawar putih melambangkan kesucian, dan mawar merah muda melambangkan kekaguman. Bunga mawar potong bisa bertahan kira-kira seminggu. Akan tetapi, dengan perawatan yang telaten mawar potong ini mungkin bisa mekar lebih lama.

2.    Lili

Di balik rupanya yang sederhana, bunga lili membawa makna kemakmuran dan kekayaan. Ada berbagai jenis bunga lili yang bisa dipilih misalnya Peace Lily, Stargazer Lily, atau Easter Lily. Sayangnya bunga lili tidak cocok untuk penderita alergi serbuk sari.

3.    Tulip

Warna terang dan penampilan meriah adalah ciri utama bunga tulip. Tulip adalah pilihan tepat untuk menciptakan nuansa semarak di kantor, kamar tidur, atau area lain. Pastikan persediaan tulip segar masih ada sebelum kehabisan.

4.    Anggrek

Anggrek menampilkan kesan yang lebih eksotik dibandingkan bunga lain karena bentuk dan warnanya yang unik. Bunga ini juga lebih populer di Asia dibandingkan Eropa dan Amerika.

Anggrek sering dikaitkan dengan kemewahan dan perhatian. Sebagai bunga dengan sedikit serbuk sari, anggrek cocok diberikan pada wanita yang alergi bunga.

5.    Bunga matahari

Sesuai dengan warna dan bentuknya, bunga matahari selalu memancarkan kegembiraan dan kehangatan. Salah satu makna bunga matahari adalah kesetiaan atau loyalitas. Dengan demikian, Anda bisa menghadiahkan bunga matahari pada pasangan jika Anda menjalani hubungan jarak jauh.

Tips Memilih Bunga

Hanya karena indah, bukan berarti Anda asal memilih bunga apa saja yang ada. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya penerima bunga senang.

1.    Penerima

Walaupun wanita identik dengan bunga, tidak semua wanita suka bunga. Pertimbangkan jenis dan warna favoritnya serta cari tahu apakah mereka alergi bunga. Pilihan teraman adalah memberikan buket klasik bunga campuran dengan warna-warna lembut.

2.    Waktu

Untuk hari ulang tahun misalnya, bunga sebaiknya diberikan tepat di hari-H. Pengiriman bunga yang terjadwal menunjukkan perhatian kepada si penerima. Memberi bunga secara spontan masih bisa diterima dalam beberapa kasus.

3.    Warna dan jumlah

Jika wanita tersebut bukan penggemar bunga, kemungkinan dia tidak terlalu paham tentang makna bunga. Akan tetapi, ada baiknya memilih bunga dengan warna dan jumlah yang tepat untuk menyesuaikan apa yang ingin disampaikan. Pada kenyataannya, banyak wanita yang kecewa karena si pemberi bunga kurang memperhatikan perasaan mereka.

4.    Presentasi

Buket bunga yang sederhana dan elegan cocok diberikan dalam acara formal. Sebaliknya, Anda bisa bermain dengan warna dan susunan bunga jika si penerima adalah keluarga dan teman dekat. Misalnya saja, ada buket bunga yang ditata di dalam kotak yang cantik alih-alih dibungkus dengan kertas pada umumnya.

5.    Alternatif

Bunga potong segar menjadi banyak pilihan kado untuk wanita. Namun, ada alternatif lain yang bisa dipilih. Contohnya adalah bunga imitasi mulai dari yang terjangkau (plastik) sampai yang mahal (kain sutra, kaca, dsb.) atau tanaman hias dalam pot kecil.

Setelah membaca artikel ini, Anda akan lebih paham mengenai bunga yang disukai wanita. Teruslah mencari pengetahuan tentang bunga supaya tidak salah pilih untuk wanita spesial Anda.

Leave A Comment

Produk Pilihan
  • parvina-parcel-snack-natal-dari-athaya-yang-terdiri-dari-j&w-sparkling-jc-puteri-genit-dessert-box-box-exclusive-dan-ornamen-natal
    Parvina

    Original price was: Rp 1.100.000.Current price is: Rp 900.000.

  • savannah-papan-bunga-pernikahan-dari-athaya-berdesain-persegi-dan-rangkaian-bunga-tiga-jambul-atas-dan-satu-di-bawah
    Savannah

    Original price was: Rp 1.300.000.Current price is: Rp 1.100.000.

  • parcel-cake-flowers-dari-athaya-dengan-kombinasi-bunga-mawar-bunga-baby-breath,-balon-dan-cake-the-harvest-20x30-triple-coklat-tiramisu-black-forest-red-velvet
    Penelope

    Original price was: Rp 1.700.000.Current price is: Rp 1.500.000.

Produk Favorit
Hand Bouquet
Standing Flower
Bunga Meja