Pexels Alief Baldwin in Jenis Bunga Anggrek Termahal di Dunia

Bunga anggrek adalah salah satu bunga cantik dan indah yang berhasil memikat hati banyak orang. Selain kecantikannya yang menakjubkan tersebut, ternyata ada beberapa jenis bunga anggrek yang dikenal sebagai bunga termahal di dunia. Keunikan, kelangkaan, dan proses yang rumit dalam pembudidayaannya menjadi faktor utama yang menyebabkan harga bunga-bunga anggrek tersebut terkenal dengan harga yang fantastis. Apa saja jenis bunga anggrek termahal di dunia? Berikut pembahasannya.

Jenis-jenis Bunga Anggrek yang Termahal di Dunia

Dari anggrek emas hingga anggrek hitam hingga anggrek Shenzhen Nongke, berikut ini adalah sederet bunga anggrek mahal yang perlu Anda ketahui:

Anggrek Hitam

Anggrek hitam memang unik dan cantik. Bunga ini tergolong langka dan sulit untuk ditemukan. Anggrek hitam sendiri merupakan spesies anggrek yang bisa ditemukan di pedalaman hutan Papua. Tidak heran bahwa harganya cukup fantastis, yaitu dihargai Rp 100 juta.

Anggrek Tebu

Selanjutnya ada juga anggrek tebu yang merupakan jenis anggrek paling besar dan berat di dunia. Bunga anggrek tebu mempunyai berat hingga satu ton dengan panjang rangkaian bunga sekitar 3 meter serta memiliki diameter hingga 2 cm. Warnanya tergolong unik dan menarik dengan motif berupa bintik-bintik. Bunga yang dibanderol dengan harga Rp 5 juta ini disebut juga sebagai bunga anggrek macan.

Anggrek Grammatophyllum Scriptum

Bunga anggrek Grammatophyllum Scriptum adalah bunga anggrek yang dibanderol dengan harga Rp 500 ribu. Bunga yang unik ini memiliki diameter sampai dengan 4.5 cm dengan warna hijau serta motif coklat yang manis. Tanaman ini adalah anggrek khas Asia Tenggara yang hanya dapat ditemukan di alam liar.

Anggrek Bulan

Anggrek bulan yang harganya sekitar Rp 450 ribu juga menjadi salah satu spesies anggrek yang mahal. Bunga ini kerap ditemukan di Indonesia. Anggrek bulan sangat cantik dengan warnanya yang menarik serta bunganya yang berbentuk bulat layaknya bulan. Bunga anggrek bulan adalah salah satu tanaman paling cantik yang banyak disukai.

Baca juga: Sederet Bunga Termahal di Dunia

Anggrek Hitam Kalimantan

Ada juga anggrek hitam Kalimantan yang dibanderol dengan harga Rp 20 juta. Bunga ini tumbuh di Semenanjung Malaysia, Sumatera, dan Kalimantan. Populasi bunga anggrek hitam kian sedikit dan langka untuk ditemukan. Tidak heran kalau harganya juga lumayan mahal.

Anggrek Emas Kinabalu

Anggrek emas Kinabalu juga dikenal sebagai Rothschild’s Orchid. Bunga ini ditemukan pertama kali di tahun 1987 di Taman Nasional Kinabalu. Bunga ini tergolong langka serta cukup sulit untuk ditemukan, bahkan membutuhkan waktu dari 8 sampai dengan 10 tahun untuk tumbuh. Bunga ini dibanderol dengan harga Rp 87 rupiah.

Bunga Anggrek Shenzhen Nongke

Bunga anggrek yang termahal di dunia adalah anggrek Shenzhen Nongke. Harganya yang fantastis mencapai Rp3.6 miliar dikarenakan proses pembuatannya yang sangat rumit dan langka. Anggrek ini diciptakan oleh para peneliti di Shenzhen Nongke Group, sebuah perusahaan di China, melalui rekayasa genetika dan pemuliaan tanaman yang sangat teliti. Waktu yang diperlukan untuk menghasilkan satu bunga anggrek ini bisa mencapai delapan tahun.

Bunga-bunga memang patut dihargai, karena bentuknya yang cantik dan bisa mengisyaratkan hal-hal tertentu sesuai dengan perasaan seseorang. Dengan mengetahui sederet jenis bunga anggrek termahal di dunia, pengetahuan Anda seputar bunga telah bertambah. Bagi Anda yang ingin mendapatkan rangkaian bunga terbaik untuk berbagai momen, Athaya florist adalah toko bunga yang bisa Anda percaya.

Leave A Comment

Produk Pilihan
  • bigbear-bunga-meja-premium-berbentuk-boneka-beruang-dari-athaya-dengan-rangkaian-bunga-mawar
    BigBear

    Original price was: Rp 7.000.000.Current price is: Rp 5.000.000.

  • melanie-bunga-meja-dari-athaya-dengan-rangkaian-bunga-mawar, lily, baby breath dan snap dragon
    Melanie

    Original price was: Rp 1.500.000.Current price is: Rp 1.200.000.

  • aaliyah-papan-bunga-duka-cita-dari-athaya-yang-terbuat-dari-dua-papan-persegi-dan-rangkaian-bunga-segar-dengan-ucapan-turut-berduka-cita
    Aaliyah

    Original price was: Rp 2.800.000.Current price is: Rp 2.500.000.

Produk Favorit
Hand Bouquet
Standing Flower
Bunga Meja