Pexels R Dolfs Klintsons in Informasi Tentang Bunga Artificial

Bunga artificial adalah bunga yang dibuat sendiri oleh tangan manusia dengan bahan sintetis atau plastik. Meskipun tidak hidup, tapi bunga artificial memiliki keindahan serta kepraktisan tersendiri. Tidak heran kalau bunga artificial ini juga kerap digunakan dalam berbagai kesempatan, seperti pernikahan, perayaan tertentu, hiasan rumah, dan juga hadiah. Lalu, apa bedanya bunga artificial dengan bunga segar? Kapan sebaiknya memilih bunga artificial daripada bunga segar? Berikut pembahasannya.

Perbedaan Bunga Artificial dan Bunga Segar

Ada beberapa perbedaan antara bunga artificial dan bunga segar. Perhatikan sejumlah perbedaan berikut ini:

  • Bunga segar memiliki keindahan yang lebih alami dibandingkan bunga artificial, tapi bunga segar bisa layu sedangkan bunga artificial tidak pernah layu atau mengalami perubahan warna.
  • Bunga segar kadang membutuhkan waktu atau musim bunga tertentu, sedangkan bunga artificial bisa dibuat kapanpun alias waktunya bebas.
  • Bunga segar memerlukan perawatan yang intensif yaitu butuh air, pemangkasan, serta penempatan yang tepat. Sedangkan bunga artificial tidak memerlukan perawatan seperti itu.
  • Bunga segar memiliki keunikan dan bentuk yang cantik. Ada variasi warna, ukuran, dan bentuk sesuai dengan jenisnya. Sedangkan bunga artificial bisa dibuat dalam berbagai bentuk, ukuran, dan warna. Bisa menyerupai bunga asli atau dikreasikan dengan imajinasi tertentu sesuai preferensi.
  • Bunga segar memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan bunga artificial. Biaya bunga segar melibatkan biaya petik, transportasi, dan faktor-faktor lain yang terkait dengan menjaga kualitas dan kesegaran. Lalu, bunga artificial mempunyai biaya yang lebih terjangkau, tapi juga bisa digunakan sebagai investasi jangka panjang karena bisa digunakan berulang kali.
  • Pemilihan antara bunga segar dan bunga artificial ini tergantung pada preferensi dan tujuan penggunaan, serta menyesuaikannya dengan situasi tertentu. Keduanya mempunyai manfaat dan keunikan sendiri, tergantung pada apa yang ingin Anda cari dalam sebuah bunga. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: Cara Membuat Buket Bunga untuk Hadiah Spesial

Pexels Max Rahubovskiy in Informasi Tentang Bunga Artificial

Kapan Memilih Bunga Artificial?

Lalu, kapan sebaiknya memilih bunga artificial? Ada beberapa situasi dimana lebih baik Anda memilih bunga artificial. Misalnya kepraktisan dan tahan lama. Sebagaimana yang Anda ketahui bahwa bunga  artificial tidak memerlukan perawatan khusus dan tidak layu seiring berjalannya waktu.

Jika Anda mencari dekorasi bunga yang tahan lama, misalnya untuk dekorasi pernikahan atau acara khusus lainnya yang membutuhkan waktu persiapan lebih lama, bunga artificial adalah pilihan yang lebih praktis karena bunga-bunga artificial tetap segar dan indah sepanjang waktu.

Jika Anda menginginkan bunga yang bisa disimpan dengan mudah setelah digunakan lalu ingin menggunakannya kembali di lain kesempatan, Anda bisa memilih bunga artificial karena bisa disimpan dan digunakan berulang.

Membahas mengenai bunga artificial, Athaya adalah florist yang menawarkan beberapa rangkaian bunga artificial yang cantik. Anda bisa memesan bunga sesuai dengan keinginan, mulai dari bunga mawar, hydrangea, lavender, tulip, lily, anggrek, melati, krisan, baby breath, adenium, dan masih banyak lagi sesuai dengan keinginan Anda.

Kami juga menyediakan berbagai pilihan bentuk sesuai dengan ukuran untuk memenuhi kebutuhan Anda. Anda bisa memilih buket bunga yang elegan sebagai hadiah, kreasi tertentu, atau rangkaian bunga meja untuk dekorasi. Anda dapat meminta bunga artificial dengan warna yang disesuaikan, menyesuaikan bentuk atau komposisi rangkaian bunga sesuai dengan keinginan.

Memilih bunga di Athaya juga lebih mudah dengan mengecek katalog produk kami secara online. Konsultasikan kebutuhan bunga Anda sekarang juga.

Leave A Comment

Produk Pilihan
  • sherica-bunga-papan-bunga-congratulations-dari-athaya-untuk-area-jawa-timur-sebagai-penyempurna-momen-bahagia-kerabat-anda
    Sherica

    Original price was: Rp 1.000.000.Current price is: Rp 800.000.

  • maisie-bunga-meja-dari-athaya-dengan-rangkaian-bunga-mawar-merah-mawar-pink-dan-baby-breath
    Maisie

    Original price was: Rp 1.000.000.Current price is: Rp 800.000.

  • ursula-buket-bunga-dari-athaya-berwarna-serba-putih-dari-bunga-dan-wrappingnya-di-tambahkan-dekorasi-uang-seratus-ribu-rupiah
    Ursula

    Original price was: Rp 1.875.000.Current price is: Rp 1.000.000.

Produk Favorit
Hand Bouquet
Standing Flower
Bunga Meja