hotel mewah di jogja

Jogja sudah punya tempat tersendiri di hati pelancong yang datang dari berbagai daerah. Pesona wisata hingga keunikan kulinernya menjadikan Jogja sebagai salah satu kota yang wajib dikunjungi. Kalau ke Jogja, Anda bisa bermalam di berbagai hotel mewah di Jogja. 

Hotel Mewah di Jogja

Anda bisa segera catat daftar hotel mewah di Jogja di bawah ini ya. Barangkali bisa menjadi salah satu referensi untuk beristirahat setelah lelahnya mengelilingi Kota Jogja.

1. Jambuluwuk Malioboro

Jambuluwuk Malioboro adalah pilihan yang sangat sempurna untuk mengisi malam Anda di Jogja. Tak jauh dari hotel ini, Anda bisa jalan kaki ke Jalan Malioboro sekitar 10 menit. 

Sepanjang perjalanan, ada banyak pedagang kaki lima yang menjual cinderamata tradisional sembari mendengarkan pertunjukan musik. Jika tertarik bermalam disini, Anda bisa datang ke Jl. Gajah Mada No 67.

2. Royal Malioboro by ASTON

Apabila Anda turun di stasiun tugu dan ingin mencari penginapan di sekitar sana, Royal Malioboro adalah salah satu yang kami rekomendasikan. Mobilitas pun jadi lebih singkat dan hotelnya juga sangat dekat dengan Jalan Malioboro. 

Berhubung posisinya berada dekat dengan Jalan Malioboro, Anda bisa sepuasnya berbelanja, kulineran, hingga mengunjungi objek wisata setempat. Ada berbagai pilihan kamar yang bisa dipilih di Royal Malioboro by ASTON, mulai dari Deluxe, Malioboro Suite, hingga Royal Suite. 

Oh ya, kalau tertarik bisa lakukan reservasi langsung di Jl. Ps. Kembang No 29, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta. Namun, juga bisa melalui aplikasi pemesanan hotel.

3. Royal Ambarrukmo Yogyakarta

Hadir dengan kearifan lokalnya, Royal Ambarrukmo mengusung gaya klasik yang membuat pengunjung salah fokus dengan konsep uniknya ini. Lokasinya pun sangat strategis, karena tepat berada di sebelah Mal Ambarukmo Plaza. 

Untuk patokan lebih akuratnya ada di Jl. Laksda Adisucipto No 81, Ambarukmo, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kab. Sleman, Yogyakarta.

Jadi, apapun kebutuhanmu selama di Jogja bisa terpenuhi segera dengan adanya mall yang sangat lengkap. 

Jika Anda tertarik untuk menikmati nuansa lawas dari Jogja, maka datang ke hotel ini sangat tepat. Sebab, Anda bisa menikmati upacara tradisi keluarga kerajaan Jogja di Acara Patehan, Dhahar, Ladosan, dan Pendopo Activity.

4. Greenhost Boutique Hotel

Saat masuk ke dalam hotel ini, Anda sudah siap disambut oleh tanaman hijau yang membuat hotelnya sangat ramah lingkungan. Dipenuhi oleh tanaman hijau, Greenhost Boutique Hotel mengajak pengunjung untuk menyatu dengan alam sekitarnya. 

Tidak ingin mengecewakan pelanggannya, hotel mewah ini ternyata menggandeng desainer interior terkenal untuk mendesain kamarnya, yaitu Ivan Christianto dan Paulus Mintarga. 

Jika Anda naik ke bagian rooftop hotelnya, maka akan dijumpai urban farming. Yakin ingin melewatkan momen seru di hotel mewah ini? Alamat hotel ini ada di Jl. Gerilya No 629, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta.

5. Sheraton Mustika Resort & SPA

Hotel mewah di Jogja ini hanya berjarak 10 menit saja dari Bandara Internasional Adi Sucipto. Fasilitas yang sangat nyaman akan membuatmu sangat betah berlama-lama di hotel ini. Mulai dari tempat gym, spa, kolam renang, layanan kamar 24 jam, dan sebagainya.

Konsep indoor dan outdoor hotel juga punya daya tarik yang tidak kalah unik. Di beberapa titik, Anda bisa melihat pemandangan Gunung Merapi secara langsung. Lokasi hotelnya berada di Jl. Laksda Adi Sucipto KM 8.7, Depok, Jogja.

6. ARTOTEL Suites Bianti

Hotel ARTOTEL Suites Bianti masih terbilang cukup baru, karena baru saja rilis akhir 2021 lalu. Dulunya sudah ada, tapi dengan nama berbeda, yaitu Grand Aston. Lalu, direnovasi ulang dengan konsep yang lebih menarik seperti saat ini.

Konsepnya yang sangat modern sukses menarik banyak orang untuk datang ke hotel ini. Dijamin, Anda akan sangat jarang sarapan di luar hotel, karena makanan yang ada di hotel ini sangat variatif dan rasanya pun lezat. Oh ya, hotel ini cocok banget loh untuk sarana liburan pengantin baru!

Lokasi hotelnya ada di Jl. Urip Sumoharjo No 37, Klitren, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

7. Pulang ke Uttara

Spot paling favorit di Hotel Pulang ke Uttara adalah bagian rooftopnya yang sangat sangat asri dengan view langsung menghadap ke gedung-gedung tinggi Jogja. View terbaiknya bisa Anda dapatkan di malam hari ya!

Namun, apabila cuacanya benar-benar cerah, maka Gunung Merapi bisa terlihat dengan sangat jelas loh

Hotel ini menyimpan banyak galeri seni milik Edhi Sunarso yang merupakan maestro pematung Indonesia. 

Tak jauh dari sini, Anda bisa mencicipi langsung kuliner khas Yogyakarta. Namun, fasilitas yang lengkapi dijamin membuat Anda betah berlama-lama disini.

8. YATS Colony

Kali ini hotelnya berlokasikan di Jl. Patangpuluhan No 23, Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta. 

Jika hotel sebelumnya punya sifat yang elegan, lain halnya dengan YATS Colony yang justru hadir sebagai hotel instagramable. Lokasinya memang tidak terlalu besar, tapi YATS Colony fokus pada interior yang sangat fotogenik. 

Mulai dari kamar, lobby, hingga restorannya memiliki desain yang sangat keren dan eye catching. Banyak sekali vendor yang menjadikan YATS Colony sebagai pilihan hotel untuk mengadakan intimate event. 

9. The Phoenix Hotel

Konsep kemewahan yang dipancarkan The Phoenix Hotel sudah terlihat saat pertama kali sampai di hotel. Anda seakan sedang dibawa ke rumah kerajaan dengan nuansa yang sangat anggun dan elegan. 

Sentuhan desainnya membuat hotel ini terlihat seperti punya sejarah yang sangat panjang. Itulah kenapa bisa menjadi rekomendasi yang ideal bagi para pelancong. 

Anda hanya perlu menghabiskan waktu 10 menit saja ke Keraton Sultan. Untuk lokasi hotel ini ada di Jl. Jenderal Sudirman No 9, Yogyakarta.

10. Yogyakarta Marriott Hotel

Kecanduan Mall-nya Yogyakarta? Anda bisa bermalam di Yogyakarta Marriott Hotel dengan akomodasi yang sangat lengkap. Berada di pinggir Kota Yogyakarta, harga sewa per malam hotel ini cukup menguras kantong.

Namun, tentu saja sangat sebanding dengan fasilitas yang Anda terima. Jika travelling dengan mobil pribadi, tak ada salahnya mencoba bermalam disini. Untuk jalannya berada di Jl. Ring Road Utara, Kaliwaru, Condongcatur, Kec. Depok, Yogyakarta.

11. The Westlake Resort

The Westlake Resort berlokasikan di Jl, Ringroad Barat, Bedog Trihanggo, Sleman, Yogyakarta. Suasana sekitar hotel ini terasa sangat atraktif, karena Anda bisa melakukan banyak aktivitas, mulai dari spa, jogging, berenang, bersepeda, hingga memancing di daun. 

Suasana alam yang sangat segar dan asri pasti akan membuat pengunjung sangat betah di hotel ini. Apalagi pesonanya juga dihiasi dengan beragam karya seni dan arsitektur tradisional-kolonial khas Jawa. 

Hotel mewah di Jogja ini paling cocok untuk merayakan momen bersama orang tersayangmu. Apalagi, kalau sedang berbulan madu, maka hotel ini adalah pilihan yang sangat tepat. 

Jika ingin momen bulan madu Anda lebih romantis, bisa pesan rangkaian bunga cantik dan wangi dari Athaya sebagai bentuk cinta dan sayang.

Leave A Comment

Produk Pilihan
  • pearl-parcel-snack-natal-dari-athaya-yang-terdiri-dari-coklat-sameday-lolipop-choco-chip-cookies-nastar-red-velvet-cookies-pouch-papoteto-dan-ornamen-natal
    Pearl

    Original price was: Rp 1.600.000.Current price is: Rp 1.400.000.

  • francisca-bunga-papan-paper-flower-dari-athaya-dengan-ucapan-yang-dapat-disesuaikan-dengan-permintaan
    Francisca

    Original price was: Rp 1.000.000.Current price is: Rp 850.000.

  • shirlina-bunga-papan-bunga-congratulations-dari-athaya-untuk-area-jawa-timur-sebagai-penyempurna-momen-bahagia-kerabat-anda
    Shirlina

    Original price was: Rp 1.500.000.Current price is: Rp 1.200.000.

Produk Favorit
Hand Bouquet
Standing Flower
Bunga Meja