Hadiah Ulang Tahun untuk Istri Pexels Elina Fairytale

Bagi para suami, memilih hadiah ulang tahun untuk istri bukan perkara mudah. Hadiah ulang tahun yang tidak tepat bisa jadi mengancam kelangsungan pernikahan pasangan suami-istri. Hal ini menjadi penting karena seorang istri berusaha untuk mendampingi suami dalam suka dan duka. Oleh karena itu, sudah sepantasnyalah bagi seorang suami untuk memberikan hadiah ulang tahun untuk istri tersayang.

Pahami kondisi istri

Pada dasarnya, seorang istri adalah suatu pribadi tersendiri terlepas dari perannya dalam kehidupan. Hari ulang tahun adalah hari spesial, tetapi ada istri-istri yang tidak ambil pusing dengan hal ini. Cari tahu kebutuhan istri, barang yang sedang diinginkan istri, atau hobi istri. Dilema yang sering dialami para suami adalah memberi hadiah yang fungsional atau tidak.

  • Jika istri adalah wanita karir – Kebutuhan wanita karir jelas berbeda dari ibu rumah tangga biasa sehingga Anda bisa menjadikan karir istri Anda sebagai acuan. Wanita karir umumnya juga lebih menyukai hadiah yang sifatnya jangka panjang.
  • Jika istri adalah orang rumahan – Tinggal di rumah sepanjang waktu bisa membuat seorang istri stres, apalagi jika harus mengurus anak yang masih kecil. Pertimbangkan aspek ini sebelum memutuskan hadiah untuk istri. Bila perlu ajak anak Anda untuk berpartisipasi. Sesuai dengan peran mereka di rumah, para ibu rumah tangga biasanya lebih memilih hadiah yang praktis atau sekali pakai.
  • Jika istri sudah punya segalanya – Jika istri Anda termasuk kaya raya dimana segala kebutuhannya terpenuhi, memilih hadiah yang tepat akan cukup sulit. Di saat seperti ini, hal yang harus diutamakan adalah memberikan sesuatu yang berkesan, unik, dan personal.

Rekomendasi hadiah ulang tahun untuk istri

  • Kue Ulang Tahun

Kue ulang tahun adalah salah satu hal yang “wajib” pada acara ulang tahun. Pesan kue ulang tahun di toko kue atau panggang kue ulang tahun yang Anda buat sendiri jika bisa. Kalau tidak ada waktu, pertimbangkan alternatif lain seperti cup cake, macaron, brownies, atau bahkan puding sebagai pengganti kue ulang tahun pada umumnya. Hiasi dengan ucapan selamat ulang tahun dan tambahkan lilin.

  • Bunga

Sejak zaman dahulu, bunga telah dipakai sebagai hadiah untuk menunjukkan cinta dan kasih sayang. Anda bisa memilih bunga kelahiran istri, bunga populer (misalnya mawar, tulip, lily, dll.), atau campuran berbagai bunga dalam satu rangkaian yang unik.

Salah satu ide yang patut dicoba terutama jika istri menyukai bunga adalah “floral subscription”. Dalam layanan ini, Anda bisa mengatur agar sebuah buket/rangkaian bunga dikirimkan kepada istri setiap bulannya. Bayangkan betapa terkejutnya istri Anda jika tetap diberi bunga meski hari ulang tahun sudah lewat.

  • Couple Item

Setelah menjalani kehidupan pernikahan selama beberapa waktu, istri bisa jadi bosan karena tidak bisa seperti saat pacaran. Walaupun suami mungkin tidak terlalu suka, couple item akan membuat istri merasa kembali ke masa-masa romantis sebelum menikah. Kalau Anda malu memakai baju couple, Anda bisa memilih couple item lain seperti mug, selop rumah, dan benda lain yang tidak perlu dipakai di luar rumah.

  • Hiasan Dinding Nostalgia

Daripada membeli hiasan dinding atau lukisan mahal, bagaimana dengan membuat hiasan dinding sendiri? Beberapa ide yang bisa Anda tiru adalah membuat kumpulan foto tentang perjalanan hidup istri Anda dan memasangnya di dinding. Pakai bingkai yang berbeda, buat susunan yang asimetris, atau tambahkan hiasan lain sebagai pelengkap.

Ide lainnya adalah membuat peta mengenai kisah cinta Anda bersama istri. Tandai tempat di mana Anda pertama kali bertemu, tempat kencan pertama, tempat Anda melamar, dan seterusnya.

  • Pakaian dan perlengkapannya

Di samping melindungi badan, pakaian juga digunakan sebagai identitas. Oleh karena itu, ada berbagai macam pakaian yang disesuaikan dengan waktu, tempat, dan acara. Anda bisa membelikan piyama berbahan sutera, pakaian dalam (lingerie), gaun pesta, celana legging, setelan jas untuk berkerja, sepatu kets serbaguna, dsb.

Baca juga: Rekomendasi Hadiah yang Cocok untuk Hari Ibu

Hadiah Ulang Tahun untuk Istri Pexels Fu Zhichao

  • Perhiasan

Tidak hanya berperan sebagai pelengkap busana, perhiasan juga berfungsi mempercantik tampilan seseorang. Untuk menyiasati harga yang mahal, cari toko perhiasan dengan rentang harga medium. Namun, jika Anda punya uang lebih atau istri Anda menyukai brand perhiasan/toko tertentu hal ini akan lebih mudah. Ketika memilih perhiasan (kalung, anting-anting, gelang, atau cincin) coba pilih yang bentuknya seperti bunga kelahiran istri. Tambahkan inisial nama istri bila toko perhiasan melayani ukiran pada perhiasan.

  • Spa dan makeover

Jika ingin menghadiahkan layanan spa, pastikan istri mempunyai waktu dan jarak ke tempat spa tidak terlalu jauh dari rumah. Tidak ada salahnya untuk menambahkan sesi makeover di tempat spa bagi istri tercinta. Diskusikan gaya yang cocok untuk istri Anda dengan stylist dan profesional lain atau biarkan istri memilih gayanya sendiri. Makeover yang dimaksud bisa termasuk memotong rambut/mengganti style tatanan rambut, make-up, dan baju baru.

Lalu, bagaimana kalau istri sibuk berkerja dan tidak bisa cuti di hari ulang tahunnya? Solusinya adalah memesankan layanan spa yang lebih dekat ke tempat bekerja. Dengan demikian, istri Anda bisa langsung ke sana sepulang kerja. Untuk opsi yang lebih hemat, adakan sesi spa sederhana sendiri di rumah dan nikmati bersama istri tercinta.

  • Biarkan istri menghabiskan waktu dengan temannya

Ini bisa menjadi ide yang baik terutama jika Anda tidak bisa bersama istri di hari ulang tahunnya karena sejumlah sebab yang tidak bisa dihindari. Sebagai contoh, Anda bisa membekali istri dengan beberapa tiket nonton film, konser idola favorit, atau mem-booking restoran kesukaannya dimana ia bisa merayakan ulang tahun bersama teman-temannya.

  • Makan malam romantis

Berbicara tentang makan malam romantis (candlelight dinner), umumnya orang akan berpikir tentang restoran mewah di mana pasangan makan dengan iringan musik klasik dan diakhiri dengan desert dan kado ulang tahun yang spesial. Namun, Anda tidak wajib berpatokan pada konsep ini.

Anda bisa mengajak istri ke tempat makan yang belum pernah didatangi dengan pemandangan yang indah. Ingat bahwa romantis tidak harus mahal. Untuk menciptakan suasana yang spesial, Anda bisa memanfaatkan balkon atau teras belakang rumah. Siapkan meja kecil dengan dua kursi dan hiasi dengan bunga segar dan lilin.

  • Staycation

Liburan dan menginap di hotel adalah hal biasa. Supaya lebih berkesan, pilih tempat penginapan yang unik atau yang khusus disediakan untuk pasangan suami-istri. Tempat-tempat yang tenang dan dekat dengan alam pasti akan mampu menghapus kelelahan yang dirasakan istri. Akan tetapi, pastikan bahwa fasilitas-fasilitas umum dan penting mudah dijangkau di sekitar area penginapan untuk berjaga-jaga.

  • Jadi pelayan sehari

Di pagi hari ulang tahunnya, umumkan bahwa Anda akan mengambil alih pekerjaan rumah tangga sementara istri Anda hanya perlu bersantai seharian. Mulai dari bersih-bersih sampai memasak, lakukan semuanya dengan sungguh-sungguh agar hasilnya maksimal. Jangan sampai istri malah mengomel melihat hasil kerja keras Anda.

Saran

Masih bingung? Salah satu cara yang paling aman adalah membelikan apa yang paling dibutuhkan istri meskipun ini hanya hal sepele seperti persediaan tisu toilet atau sampo herbal. Kalau sudah kehabisan ide atau tidak punya waktu, selalu kembali pada ketulusan dan kesederhanaan.

Tidak semua orang mampu membelikan hadiah ulang tahun untuk istri setiap tahun atau mengadakan acara ulang tahun yang meriah. Sekuntum bunga mawar merah muda dengan ucapan “I love you” disertai pelukan yang hangat bisa jadi lebih berkesan bagi istri Anda. Dengan kata lain, Anda hanya perlu menunjukkan kasih sayang Anda pada istri di hari spesial tersebut dengan cara Anda sendiri.

Leave A Comment

Produk Pilihan
  • natsumi-bunga-meja-dari-athaya-dengan-rangkaian-mawar-gompy-carnetion-silver-dolar-caspea-dan-baby-breath
    Natsumi

    Original price was: Rp 1.800.000.Current price is: Rp 1.500.000.

  • samira-papan-bunga-pernikahan-dari-athaya-yang-berdesain-dua-papan-persegi-dan-rangkaian-bunga-berbentuk-unik-dengan-kombinasi-bunga-pilihan
    Samira

    Original price was: Rp 3.000.000.Current price is: Rp 2.500.000.

  • sally-papan-bunga-pernikahan-dari-athaya-yang-berdesain-persegi-dan-rangkaian-bunga-satu-jambul-lebar-atas-dan-satu-di-bawah
    Sally

    Original price was: Rp 1.700.000.Current price is: Rp 1.500.000.

Produk Favorit
Hand Bouquet
Standing Flower
Bunga Meja