Pexels Sonny Sixteen on Filosofi Bunga Mawar Hitam yang Mendalam

Bunga mawar memang cantik, apalagi ada banyak variasi warna dari bunga ini. Salah satunya adalah mawar hitam. Filosofi dan arti bunga mawar hitam ternyata cukup mendalam, kendati bunga ini cukup jarang dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Mungkin beberapa orang menganggap bahwa mawar hitam adalah simbol dari kedukaan, tapi ternyata tidak selalu seperti itu. Bunga ini juga memiliki beberapa makna lainnya.

Filosofi & Arti Bunga Mawar Hitam

Lantas, apa saja arti dan filosofi dari bunga mawar hitam? Bukan hanya tentang kedukaan, berikut ini adalah sederet makna dari bunga mawar hitam:

Lambang Kesetiaan

Mawar hitam yang menawan tidak hanya menarik perhatian karena keindahannya, tetapi juga menjadi simbol kesetiaan yang mengejutkan. Meskipun warnanya yang selalu hitam, mawar ini tetap abadi dan tidak berubah meskipun ditempatkan di samping bunga-bunga dengan warna yang sangat berbeda.

Kesetiaan yang diwakili oleh mawar hitam berasal dari sifatnya yang tidak mudah berubah. Warna hitam yang tetap konstan melambangkan dedikasi dan komitmen yang kuat. Ini mengajarkan kita bahwa kesetiaan sejati adalah keteguhan hati dalam menjaga ikatan, bahkan di tengah berbagai perubahan dan tantangan.

Simbol Kehidupan Baru

Selain melambangkan kesetiaan, mawar hitam juga memiliki makna sebagai simbol kehidupan baru. Meskipun warnanya yang gelap, mawar hitam mencerminkan transformasi dan kebangkitan yang mengagumkan.

Mawar hitam menggambarkan proses yang kompleks dan kadang-kadang sulit dari perubahan dan pertumbuhan. Meskipun mungkin melalui masa-masa sulit dan gelap, mawar hitam menunjukkan kemampuannya untuk mekar dengan indah, mengungkapkan kehidupan baru yang tak terduga.

Itulah kenapa bunga ini juga kerap dianggap sebagai lambang dari  optimisme, kekuatan, dan kemampuan untuk menghadapi tantangan dalam hidup.

Baca juga: Jenis dan Arti Bunga Aster

Pexels Sonny Sixteen in Filosofi Bunga Mawar Hitam yang Mendalam

Perpisahaan dan Kedukaan

Mawar hitam memang sering kali dianggap sebagai lambang perpisahan dan kedukaan. Keindahan dan keunikan warna hitamnya menjadi simbol dari rasa sakit dan pilu yang ada dalam diri. Selain itu, mawar hitam juga sering digunakan sebagai lambang kematian dan perasaan berkabung.

Kehadiran mawar hitam dalam konteks ini seolah mengingatkan sisi gelap dan sisi pahit dari sebuah kehidupan. Mawar hitam merupakan gambaran dari masa-masa sulit untuk menghadapi kehilangan, perpisahan, atau proses pemulihan setelah kejadian yang menyakitkan.

Suatu Perlawanan dan Keberanian

Bunga mawar hitam juga melambangkan suatu perlawanan dan keberanian. Ini adalah makna mawar hitam yang telah dipercaya sejak lama oleh masyarakat di Irlandia. Mawar hitam dianggap sebagai simbol keberanian dan kegigihan ketika bangsa Irlandia melawan Inggris.

Selain itu, keberanian diwakili oleh mawar hitam karena ia mampu tetap indah dan tumbuh di lingkungan yang mungkin tidak ramah. Mawar hitam menghadapi persepsi negatif dan prasangka, namun tetap kokoh dan mengungkapkan kecantikan yang unik.

Simbolisme ini adalah sebuah pengingat mengenai pentingnya memiliki keberanian dalam menghadapi ketidakpastian, penilaian negatif, atau hambatan yang mungkin kita temui dalam hidup.

Bunga mawar hitam mengajarkan  untuk tetap setia pada diri sendiri, menghargai keunikannya, dan menghadapi rintangan dengan keberanian dan keteguhan hati.

Banyak tafsir mengenai bunga mawar hitam, tentunya hal ini juga dikembalikan dimana tempat untuk menafsirkannya. Sebagaimana bunga-bunga yang lain, mawar hitam tetap memiliki pesona cantik dan menakjubkan.

Filosofi & arti bunga mawar hitam mungkin sangat luas dan tidak terbatas. Bagaimanapun, setiap orang tetap menghormati keindahan dan keunikan yang dimiliki oleh bunga mawar ini.

Leave A Comment

Produk Pilihan
  • nagisa-bunga-meja-berbentuk-love-dari-athaya-dengan-rangkaian-bunga-mawar-dan-baby-breath
    Nagisa

    Original price was: Rp 2.200.000.Current price is: Rp 2.000.000.

  • lucille-bunga-box-dari-athaya-dengan-rangkaian-bunga-mawar-lily-pom-pom-baby-breath-caspea
    Lucille

    Original price was: Rp 1.600.000.Current price is: Rp 1.400.000.

  • nami-bunga-meja-dari-athaya-dengan-rangkaian-6-tangkai-anggrek
    Nami

    Original price was: Rp 3.500.000.Current price is: Rp 3.000.000.

Produk Favorit
Hand Bouquet
Standing Flower
Bunga Meja