Pexels Jill Burrow in Filosofi Bunga Krisan Berdasarkan Warnanya

Bunga krisan adalah salah satu jenis bunga yang dikagumi karena kecantikannya. Bunga ini juga dikenal dengan nama bunga seruni. Krisan memiliki berbagai varietas dan warna yang memikat, termasuk putih, kuning, merah, oranye, ungu, dan lainnya.  Krisan sering digunakan dalam perayaan dan upacara, seperti pernikahan, perayaan Tahun Baru, dan festival-festival budaya, karena dianggap membawa keberuntungan dan kebahagiaan. Bukan hanya itu, ternyata ada arti bunga krisan berdasarkan warnanya.

Apa Makna Bunga Krisan Berdasarkan Maknanya?

Ada beberapa jenis bunga krisan. Semuanya cantik dan menawan. Warna-warna bunga cantik ini juga bervariasi. Berikut ini adalah arti dari bunga krisan sesuai dengan warnanya:

Krisan Putih

Bunga krisan putih memiliki makna berupa Krisan putih melambangkan kesucian, kepolosan, dan keabadian. Warna putih yang bersih pada krisan mencerminkan kemurnian dan keindahan yang tulus. Tidak heran kalau bunga ini kerap digunakan sebagai hadiah manis atau dekorasi untuk acara pernikahan yang penuh cinta tulus dan suci.

Krisan Merah

Krisan merah melambangkan cinta, gairah, dan keberanian. Bunga ini memang melambangkan perasaan atau sebuah hasrat yang mendalam. Anda bisa memberikan si cantik krisan merah ini pada seseorang yang membuat Anda jatuh cinta berkali-kali. Krisan merah sangat cocok untuk pernikahan, kado ulang tahun kekasih, serta kado anniversary yang penuh romansa.

Krisan Kuning

Krisan kuning memiliki warna yang ceria dan indah. Sebagaimana bunga-bunga dengan warna kuning, krisan kuning juga bermakna kehangatan dan keceriaan. Warna kuning yang cerah pada krisan ini seolah menjadi semangat baru yang bisa Anda berikan pada seorang sahabat spesial. Bunga krisan kuning bisa menjadi ungkapan kegembiraan, ucapan selamat, atau simbol persahabatan yang tulus.

Baca juga: Arti Bunga Anggrek Berdasarkan Warnanya

Pexels Jeswin Thomas in Filosofi Bunga Krisan Berdasarkan Warnanya

Krisan Oranye

Bunga krisan oranye terlihat unik dan segar. Warna oranye melambangkan keceriaan dan semangat baru. Anda bisa memberikannya pada seseorang, baik itu sahabat atau orang spesial yang ingin Anda beri semangat dan motivasi untuk menjalani hari dengan bahagia. Rangkaian krisan oranye bisa menciptakan nuansa yang ceria sekaligus menyegarkan. Selain itu, krisan oranye juga melambangkan optimisme dan rasa hangat.

Krisan Pink

Krisan pink melambangkan kelembutan dan kasih sayang. Warna merah muda yang penuh keindahan ini adalah lambang romantisme serta kehangatan yang manis. Krisan pink sangat cocok untuk menunjukkan rasa cinta, kasih sayang, serta ketulusan abadi yang mendalam. Anda bisa menggunakannya sebagai buket bunga romantis untuk kekasih atau orang yang Anda cintai.

Krisan Ungu

Bunga krisan ungu merupakan bunga dengan warna yang cantik sekaligus menunjukkan ketegasan. Bunga krisan ungu melambangkan keanggunan, kekuatan, dan keberanian. Keunikan warna ungu pada krisan memberikan kesan yang tegas dan kuat.

Bunga ini juga mencerminkan rasa penghargaan terhadap kecantikan yang tersembunyi dan memberikan pesan bahwa kekuatan sejati seringkali berada dibalik ketegasan yang terlihat. Bunga yang sempurna untuk si dia yang spesial, mandiri, dan bersahaja.

Bunga krisan juga bisa dirangkai bersama bunga-bunga lainnya. Anda bisa memadukan bunga yang tepat untuk hadiah spesial. Ini akan memberikan kesan tak terlupakan.

Kami akan membantu Anda mendapatkan arrangement bunga krisan yang manis dan penuh kesan. Kami memahami arti bunga krisan dengan baik sehingga tahu bagaimana cara untuk merangkainya sesuai perasaan Anda. Cek juga katalog produk bunga Athaya supaya Anda bisa menjatuhkan pilihan pada arrangement yang pas di hati.

Leave A Comment

Produk Pilihan
  • tina-standing-flower-dari-athaya-dengan-rangkaian-bunga-mawar-lily-baby-breath-krisan-dan-snap-dragon
    Tina

    Original price was: Rp 1.900.000.Current price is: Rp 1.600.000.

  • noah-bunga-meja-berbentuk-love-dari-athaya-dengan-rangkaian-bunga-mawar-merah
    Noah

    Original price was: Rp 12.000.000.Current price is: Rp 10.000.000.

  • pramesti-parcel-snack-natal-dari-athaya-yang-terdiri-dari-permen-lolipop-cheese-stik-almond-cookies-red-velvet-pouch-box-exclusive-dan-ornamen-natal
    Pramesti

    Original price was: Rp 1.000.000.Current price is: Rp 855.000.

Produk Favorit
Hand Bouquet
Standing Flower
Bunga Meja