cara-ngucapin-hari-valentine-ke-pacar1

Mau tahu cara ngucapin Hari Valentine ke pacar, tetapi malu? Yah, di Indonesia mengucapkan cinta bukanlah bagian dari budaya. Wajarlah jika banyak orang merasa canggung saat mengucapkannya meskipun saat Hari Valentine.

Namun, beranikan diri Anda dan ambil kesempatan ini. Utarakan hal-hal yang jarang Anda katakan kepada orang terkasih di hari spesial ini.

Cara Ngucapin Hari Valentine ke Pacar

Cara termudah ngucapin Hari Valentine ke pacar adalah dengan memberi kado sambil berkata, “Happy Valentine”. Namun, jika Anda ingin membuatnya lebih spesial, Anda harus mempertimbangkan berbagai aspek.

1.    Hubungan percintaan

Maksud hubungan di sini adalah seberapa dekat Anda dan pacar.

  • Baru jadian

Di awal jadian, biasanya pasangan masih berusaha mengenal satu sama lain dan merasa “excited”. Di saat ini, Anda cukup mengatakan hal yang singkat, tetapi mengena di hati untuk makin mempererat hubungan.

  • LDR

Meski jarak memisahkan secara fisik, Anda harus tetap memberitahu perasaan Anda kepada pacar. Pastikan ucapan Valentine yang akan Anda katakan mampu menyampaikan rindu dan kasih sayang Anda kepadanya.

2.    Sandingkan dengan kado

Banyak orang mengucapkan selamat Valentine dengan kado supaya tidak terlalu canggung. Di samping ucapan selamat, pastikan kado yang diberikan sesuai dengan keinginan atau kepribadian pacar.

3.    Menghabiskan waktu berdua

Ajak pacar jalan-jalan atau romantic dinner di Hari Valentine. Di tengah-tengah atau di akhir, Anda bisa mengucapkan selamat Valentine supaya tidak terlalu gugup.

4.    Menulis kartu ucapan atau surat cinta

Jika surat cinta kesannya terlalu kuno, cukup berikan kartu ucapan saja. Lalu, bagaimana dengan pemilihan kata-katanya?

·       Meminjam kata-kata

Dari berbagai sumber, Anda boleh mencontoh atau mencari inspirasi dari lirik lagu, dialog film, puisi, atau novel. Biasanya kata-kata tersebut sudah terbukti romantis dan terasa puitis.

·       Buat daftar kelebihan pacar

Tidak perlu semua, cukup sebutkan beberapa hal yang Anda sukai dari pacar Anda. Misalnya saja kebaikannya, caranya memperlakukan Anda, humornya, dsb.

·       Ingatkan memori lama

Ingatkan pacar Anda tentang momen indah bersama Anda yang paling berkesan. Tambahkan detail-detail yang mungkin terlupakan.

Ucapan Hari Valentine dari berbagai negara

Bosan dengan ucapan Hari Valentine yang itu-itu saja? Bagaimana dengan ucapan Hari Valentine dalam bahasa lain?

Jika Anda mengatakannya secara langsung, pastikan pengucapannya benar. Namun, kalau salah pun tidak masalah karena bisa mengundang tawa. Bila perlu, tambahkan catatan terjemahan artinya di dalam kartu ucapan atau surat yang Anda tulis.

  • Afrika Selatan – Gelukkige Valentynsdag
  • Brazil – Feliz Dia Dos Namorados (Bahasa Portugis)
  • Cina – Gíngrén Jié
  • Denmark – Gelukkige Valentijnsdag (Bahasa Belanda)
  • Italia – Buon-San-Valentino
  • Jerman – Alles Gute Zum Valentins
  • Korea Selatan – Haengboghan Ballentain Dei
  • Prancis – Joyeux Saint-Valentin
  • Spanyol – Feliz Dia De San Valentin

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan

Hari Valentine yang seharusnya menggembirakan bisa rusak kalau Anda tidak berhati-hati. Jangan sampai orang yang Anda sukai berbalik membenci Anda gara-gara Valentine.

1.    Memakai anonim

Salah jika Anda beranggapan bahwa memakai anonim atau nama misterius akan berhasil. Si penerima tidak akan mau membuang-buang waktu menebak pengirim yang tak jelas tersebut. Anda harus yakin dengan menuliskan nama Anda di kartu ucapan dan kado Valentine yang akan Anda berikan.

2.    Menjanjikan hal yang berlebihan

Jadikan momen Valentine untuk bersantai dan melakukan kegiatan yang asyik bersama. Jangan terbawa perasaan dan mulai mengobral janji. Ingat bahwa Anda masih pacaran, jadi belum tentu hubungan Anda akan lanjut ke jenjang berikutnya.

3.    Membawa teman

Hari spesial harus dinikmati bersama orang spesial yaitu pacar Anda. Kalau membawa teman, cepat atau lambat pasti pacar atau teman Anda bisa merasa tidak nyaman.

Begitulah pembahasan singkat tentang cara ngucapin Hari Valentine ke pacar. Back to basic, kalau Anda masih galau. Sederhana tidak masalah, yang penting tulus ya.

Leave A Comment

Produk Pilihan
  • sherlyn-papan-bunga-pernikahan-dari-athaya-berkonsep-putih-dengan-rangkaian-bunga-memanjang-diatas-papan-dari-kombinasi-bunga-pilihan-yang-segar-dan-indah
    Sherlyn

    Original price was: Rp 2.800.000.Current price is: Rp 2.500.000.

  • aria-bunga-papan-duka-cita-dari-athaya-dengan-rangkaian-bunga-satu-jambul-diatas-dan-satu-jambul-di-bawahnya
    Aria

    Original price was: Rp 800.000.Current price is: Rp 600.000.

  • daisy-dekorasi-rumah-duka-dengan-rangkaian-bunga-salib
    Paket Kedukaan Daisy

    Original price was: Rp 3.500.000.Current price is: Rp 2.700.000.

Produk Favorit
Hand Bouquet
Standing Flower
Bunga Meja