Pexels Dimitri Kuliuk in Cara Membuat Buket Bunga untuk Hadiah Spesial

Salah satu hadiah manis dan mengagumkan untuk seseorang yang spesial adalah buket bunga. Anda juga bisa merangkainya sendiri dengan memilih beberapa bunga segar. Perlu diingat bahwa buket bunga tidak hanya menghadirkan keindahan visual, tetapi juga mengungkapkan perasaan dengan cara yang lembut dan elegan. Jadi, penting sekali untuk mengetahui cara membuat buket bunga yang tepat demi hasil terbaik.

Langkah-langkah Membuat Buket Bunga

Membuat buket bunga sendiri adalah cara yang luar biasa untuk mengekspresikan kreativitas dan kasih sayang Anda kepada seseorang yang istimewa. Dengan menggunakan bunga-bunga favorit atau yang memiliki makna khusus, Anda dapat menciptakan hadiah yang penuh makna dan keindahan.

Memilih Jenis Bunga

Langkah yang pertama adalah memilih jenis bunga. Biasanya, buket bunga terdiri dari dari tiga jenis bunga, yaitu bunga utama, pemanis, dan juga filler.

    • Bunga utama: Disebut sebagai bunga utama karena berada di bagian tengah rangkaian bunga. Biasanya memiliki jumlah yang banyak supaya terlihat menonjol. Anda bisa menggunakan satu warna atau mungkin dua warna untuk bunga utama ini. Namun, pastikan bahwa skema warnanya tepat.
    • Bunga pemanis: Tujuan kehadiran bunga pemanis adalah menghiasi tampilan buket agar terlihat semakin cantik. Bunga pemanis ini sebaiknya memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan bunga utama dan warnanya lebih netral.
    • Fille: Tujuan filler adalah untuk menambahkan sentuhan yang lebih elegan dengan warna yang menarik. Biasanya memiliki warna yang terkesan natural dan segar.

Menyiapkan Alat

Langkah selanjutnya adalah menyiapkan peralatan yang diperlukan. Peralatan disini mencakup gunting untuk memotong pita, dan beberapa bahan lain. Lalu tali rami untuk menghasilkan buket bunga yang rapi agar susunannya tepat. Jangan lupa hiasan dekoratif yang disesuaikan keinginan. Bisa dengan menambahkan kertas wrapping yang cantik dengan warna yang sesuai dengan bunga.

Baca juga: Bunga yang Melambangkan Persahabatan

Pexels Johnmark Smith in Cara Membuat Buket Bunga untuk Hadiah Spesial

Menyusun Bunga

Susun bunga-bunga yang ingin Anda rangkai. Susun berdasarkan skema warna, jadi pilihlah kombinasi yang sesuai. Susun bunga utama di tengah, lalu kelilingi dengan bunga pemanis. Terakhir adalah lengkapi bunga dengan filler di bagian terluar. Jika sudah, ikat tangkai bunga menggunakan tali rami.

Sebelumnya, jangan lupa untuk merapikan tangkai bunga terlebih dahulu. Potong rapi setiap ujung tangkai bunga sampai memiliki panjang yang sama rata.

Menambahkan Hiasan Dekoratif

Langkah terakhir dalam proses pembuatan buket bunga adalah menambahkan hiasan dekoratif sesuai dengan selera. Anda dapat memilih warna-warna yang sesuai dengan tema atau preferensi penerima hadiah. Misalnya, jika Anda ingin memberikan buket bunga yang elegan, pilihlah pita satin dengan warna yang serasi. Jika ingin tampil lebih ceria, kertas krep berwarna-warni akan menjadi pilihan yang tepat.

Menyusun bunga dengan penuh perhatian untuk momen spesial akan terasa menyenangkan. Tentunya, Anda harus menggunakan bunga-bunga segar yang terjamin kualitasnya. Salah satunya dengan melibatkan bunga mawar yang cantik untuk membuat buket Anda terlihat elegan serta menonjol.

Jika Anda tidak punya waktu untuk membuat buket bunga sendiri, Athaya adalah toko bunga online yang bisa jadi solusinya. Kami menawarkan aneka rangkaian bunga manis untuk berbagai momen spesial, mulai dari pernikahan, ulang tahun, wisuda, anniversary, atau berbagai momen indah lainnya.

Dengan tim florist yang berpengalaman, kami menjamin produk buket bunga berkualitas tinggi dan sesuai dengan impian para flower lovers.

Leave A Comment

Produk Pilihan
  • scarlett-papan-bunga-pernikahan-dari-athaya-dengan-bentuk-persegi-dan-satu-jambul-rangkaian-bunga-atas-dan-bawah
    Scarlett

    Original price was: Rp 800.000.Current price is: Rp 600.000.

  • mariana-bunga-meja-dari-athaya-dengan-rangkaian-satu-anggrek-ungu-dan-dua-anggrek-batik-serta-pot-keramik-berukuran-besar
    Mariana

    Original price was: Rp 2.200.000.Current price is: Rp 1.700.000.

  • laurel-bunga-box-special-gift-dari-athaya-bertema-cinta-dengan-rangkaian-bunga-mawar-balon-dan-teddy-bear
    Laurel

    Original price was: Rp 1.600.000.Current price is: Rp 1.400.000.

Produk Favorit
Hand Bouquet
Standing Flower
Bunga Meja