boneka-yang-disukai-wanita

Tahukah Anda boneka yang disukai wanita? Ketika memilih hadiah untuk wanita yang paling sering terpikirkan selain bunga adalah boneka. Ada sejumlah alasan mengapa wanita cenderung lebih menyukai boneka dibandingkan pria.

Berikut ini adalah jenis-jenis boneka yang disukai wanita sebagai referensi.

Wanita dan Boneka

Dari sejumlah penelitian yang telah dilakukan, para ahli menemukan alasan biologis di balik misteri wanita dan boneka. Hasil penelitian di Inggris oleh Dr Brenda Todd dan Sara Amalie O’Toole Thommessen menunjukkan bahwa anak perempuan menghabiskan lebih banyak waktu bermain dengan boneka (Hope, 2010). Kimont (2017) mengutip tulisan Debra Soh (penulis seks dan ahli ilmu saraf) bahwa, “sebagian besar anak perempuan cenderung menyukai boneka karena boneka “menarik secara sosial” dan membantu “kemampuan sosial dan verbal mereka berkembang.”

Di samping alasan “ilmiah”, boneka memang memilki daya tarik tersendiri bahkan bagi wanita dewasa. Boneka juga memiliki beragam fungsi salah satunya adalah memberikan kehangatan dan rasa aman.

Kriteria Boneka

Setiap produsen boneka memiliki ciri khas yang membedakannya dari boneka lain. Kriteria boneka ini juga sering dijadikan pertimbangan ketika memilih boneka.

1. Desain

Banyak boneka sengaja dibuat lucu dan menggemaskan. Meskipun ada juga boneka yang menyeramkan, tetapi boneka yang lucu lebih sering dibeli untuk dipakai di rumah.

2. Bahan

Bahan boneka yang empuk dan lembut sering membuatnya beralih fungsi menjadi bantal atau guling. Di sisi lain boneka untuk pajangan umumnya terbuat dari bahan yang keras seperti kaca atau keramik.

3. Ukuran

Ukuran boneka menentukan fungsinya. Kalau kecil, rasanya lebih cocok dipajang di meja atau lemari, sedangkan boneka besar bisa diletakkan di sofa atau kasur untuk dipeluk-peluk.

Boneka yang Disukai Wanita

Ada begitu banyak boneka di pasaran sehingga sulit memilihnya. Boneka berkualitas mungkin agak mahal apalagi kalau produsennya terkenal atau persediaannya terbatas. Namun, setidaknya pilih yang awet.

1. Boneka hewan

Di antara boneka bertema hewan, boneka beruang adalah pilihan klasik favorit banyak wanita. Boneka yang lebih dikenal dengan nama “Teddy Bear” ini mudah ditemui di toko-toko boneka dalam berbagai desain, ukuran, dan warna. Akan tetapi, boneka hewan lain seperti panda, anjing, dan kucing juga tidak kalah populer.

2. Boneka yang terinspirasi komik, animasi, dan film

Berbicara tentang boneka karakter, yang mungkin muncul di pikiran kita adalah negara Jepang. Banyak boneka lucu yang terinspirasi oleh karakater buku komik dan animasi misalnya Doraemon, Pikachu, Totoro, dll. Di luar Jepang masih ada karakter populer lain seperti Winnie the Pooh, Mickey Mouse, Stitch, atau Minion, yang juga dijadikan boneka.

3. Boneka barbie

Bagi penggemar boneka, barbie adalah koleksi wajib. Boneka barbie lebih berfungsi sebagai hiasan dan bukan untuk dipeluk atau dilempar. Dalam kasus ini, boneka barbie bisa menjadi salah satu investasi menguntungkan karena harganya yang terus naik.

Seorang kolektor barbie yang tampil dengan nama Maria Dollyz bahkan menolak tawaran orang yang ingin membeli koleksi barbie-nya. Dia beralasan bahwa koleksinya tersebut sulit ditemukan dan dia tidak akan menjualnya meski punya duplikatnya.

4. Boneka karakter idol

Di antara para penggemar K-pop yang kebanyakan wanita, muncul tren baru yaitu boneka karakter idol. Boneka “idol” ini dibuat berdasarkan artis K-pop sebagai model atau karakter hewan yang melambangkan (mirip) anggota boy group atau girl group tertentu. Misalnya: Hojji (Hoshi-Seventeen), Jjimyangie ( Karina-aespa), Binnie (Soobin-TXT ), dan Cheetah Lee (Mark-NCT).

Itulah beberapa daftar boneka yang disukai wanita. Anda bisa menggunakan informasi ini untuk membeli boneka Anda sendiri atau untuk hadiah ulang tahun anggota keluarga dan sahabat. Atau jika anda ingin memberikan buket bunga dengan ada boneka bisa menghubungi customer service ATHAYA sekaang juga.

Leave A Comment

Produk Pilihan
  • katrina-ylee-krans-bunga-dari-athaya-yang-dipesan-sebagai-wujud-bela-sungkawa-yang-mendalam
    Katrina

    Rp 2.000.000

  • citra-bunga-papan-ucapan-dari-athaya-untuk-wilayah-jawa-timur-dan-bali
    Citra

    Rp 3.500.000

  • rani-parcel-buah-dari-athaya-dengan-yang-terdiri-dari-anggur-hijau-anggur-hitam-merah-apel-merah-pear-hijau-jeruk-medan-pear-putih-apel-fuji-jeruk-mandarin-buah-naga-bunga-mawar-putih-bunga
    Rani

    Rp 1.600.000

Produk Favorit
Hand Bouquet
Standing Flower
Bunga Meja